Polsek Datuk Bandar Sergap Perampok Kalung

sentralberita|Tanjungbalai~Usni Maulana Damanik (22) dipastikan jalani ramadhan dan lebaran dinsel tahanan.

Pemuda yang bermukim dib Jln. H. Usman Husin Link. VII Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai ini ditangkap polsek datuk bandar, terkait aksi perampokan.

Kejahatan ini dilakukan tersangka di
Jln. Jend. Sudirman Km. 2 Kel. Gading Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.
Terhadap Sri Devi (22) yg berstatus Mahasiswi, penduduk Dusun XVI Simpang Empat Desa Simpang Empat Kab. Asahan.

Dari tanganjya diamankan :
a. 1 (satu) Unit Sp. Motor Honda Beat warna hitam merah tanpa plat No. Pol.
b. 1 (satu) untai kalung mitasi.

Aksi perampokan ini dialami korban
Pada hari Sabtu tanggal 10 April 2021 sekira Pkl. 11.30 Wib di Jln. Jend. Sudirman Km. 3 Kel. Pahang Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Saat itu pelapor sedang menumpangi Sp. Motor Honda Supra X125 warna hitam hijau yang dikendarai pelapor dan sebagai penumpang bernama SARMILA.

Kemudian pelaku dengan mengendarai Sp. Motor Honda Beat warna hitam merah tanpa plat No. Pol. dari arah belakang merapat/memepet Sp. Motor yang kendarai pelapor dan saksi kemudian dengan tangan kiri pelaku mengambil/merampas 1 (satu) untai kalung imitasi warna kuning emas dan mendorong Bandan korban.

Akibat kejadian tsb pelapor terjatuh dari Sp. motor yang dikendarai pelapor dan saksi sehingga pelapor mengalami luka pada pada paha sebelah kanan, jari kelingking kaki sebelah kanan, lutut kaki sebelah kiri dan luka pada leher sebelah kanan serta kerugian materi Rp.120.000,- (seratus dua puluh ribu rupiah).

Paeca insiden, kemudian korban melaporkan kejadian tsb ke Polsek Datuk Bandar.

Penangkapan berdasarkan Laporan dari masyarakat, kemudian Kapolsek Datuk Bandar IPTU REKMAN SINAGA, SH dan Personil Polsek Datuk Bandar bersama Masyarakat setempat melakukan penangkapan terhadap pelaku USNI MAULANA DAMANIK di Jln. Jend. Sudirman Km. 3 Kel. Pahang Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Tidak jauh dari tkp ditemukan 1 (satu) untai kalung imitasi warna kuning emas terletak ditanah dan 1 (satu) Unit Sp. Motor Honda Beat warna hitam merah tanpa plat No. Pol. berada tidak jauh dari pelaku.

Kapolsek Datuk Bandar IPTU REKMAN SINAGA, SH dan Personil Polsek Datuk Bandar membawa pelaku berikut barang bukti ke Polsek Datuk Bandar ke Polsek Datuk Bandar guna dilakukan proses lebih lanjut.(01/red/)