Pencairan UMKM Abaikan Prokes di Bebrapa Bank Kota Tebing Tinggi

terlihat di salah satu bank warga abaikan Prokes.

sentralberita | Tebingtinggi~Pencairan dana Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Tebingtinggi,di duga abaikan protokol kesehatan di beberapa perbankan.senin (19/4/2021).

Pantauan wartawan dilokasi, kerumunan Masyarakat terlihat di beberapa perbankan seperti,bank BRI dan bank BNI di kota Tebing Tinggi,banyak masyarakat penerima bantuan UMKM terlihat berkerumun sejak mulai pagi sekitar pukul 06:00 Wib.

Kedatangan masyarakat di salah satu perbankan karena adanya pencairan dana bantuan UMKM,namun di sesalkan masyarakat yang hendak melakukan pencairan dana tersebut abaikan protokol kesehatan atau melanggar Prokes,padahal Covid-19 di kota Tebingtinggi semangkin meningkat.

Hal ini sungguh sangat di kesalkan,sebab di lokasi tidak ada satu pun terlihat petugas dari satuan gugus tugas yang turun untuk mengawasi masyarakat yang melanggar Prokes saat melakukan pencairan.

Ketika di konfirmasi salah seorang warga penerima bantuan UMKM Ngatimin (60) warga Paya Lombang, Kabupaten Serdang Bedagai,kepada wartawan mengatakan,dirinya sudah sejak pagi menunggu dan mengantri untuk pencairan dana UMKM.

Dengan banyaknya warga yang berkerumunan dan mengantri dirinya sebenarnya merasa was-was,namun karena dirinya sangat membutuhkan bantuan UMKM terpaksa memberanikan diri untuk mengambil pencairan dana tersebut,kata Ngatimin.

Masyarakat yang berkerumunan sudah berlangsung sejak beberapa hari terakhir di sejumlah perbankan yang ada di kota Tebingtinggi,dan minimnya pengawasan dan himbauan dari satgas gugus tugas Covid-19 kota Tebingtinggi,hal ini di khawatirkan akan semangkin terus Meningkat Covid-19.(SB/imran)