Paskah, 14 Ribu Personel TNI-Polri Amankan Gereja di Sumut Hingga Minggu

sentralberita | Medan ~  Kapolda 
Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin turun langsung dan meninjau gereja-geraja di Kota Medan, Sumut, Kamis malam, 1 April 2021. 

Tujuannya, melihat pengamanan, yang diberikan TNI/Polri pada ibadah malam perayaan Paskah di geraja-geraja ini. Untuk keseluruhan pengamanan gereja di Sumatera Utara, Polda Sumut dibantu Kodam I Bukit Barisan menerjunkan 14 ribu personel.

Kedua pimpinan tertinggi TNI/Polri di Sumut mendatangi Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. Kedua jenderal itu, berbincang dengan pengurusan dan jemaat gereja tersebut.

“Kedatangan Polri-TNI ke rumah ibadah (gereja) untuk menyakinkan Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Paskah, Jumat Agung tetap merasa aman dan nyaman,” kata Panca Putra.

Panca Putra mengungkapkan, dirinya juga mengecek seluruh personel yang ditugaskan melaksanakan pengamanan Paskah sampai Minggu 4 April 2021. Menurutnya, hasil dari pemantauan kondisi ibadah Paskah berlangsung aman.

“Operasi pengamanan ini akan terus dilaksanakan hingga peringatan Paskah berakhir. Sampai saat ini berdasarkan pemantauan saya bersama Pangdam I/BB situasi kamtibmas di Kota Medan dan daerah-daerah lainnya cukup kondusif,” tutur Panca Putra.

Bentuk pengamanan itu Polda Sumut berkerja sama dengan TNI dan seluruh stakeholder berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan ibadah Umat Nasrani agar berjalan aman dan nyaman.(cnn)