Lempar Petasan ke Pengguna Jalan, Puluhan Remaja di Asahan Diamankan

sentralberita | Asahan ~ Puluhan remaja di Asahan, Sumatera Utara (Sumut), diamankan pihak kepolisian lantaran meresahkan. Pasalnya, mereka melempar petasan ke pengguna jalan.

Setelah mendapatkan informasi terkait tindakan meresahkan itu, polisi mengepung kerumunan remaja ini di Jalan Besar Silau Laut, Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman. Ratusan remaja tersebut kocar-kacir begitu mendengar sirene polisi.

“Warga melaporkan kerumunan remaja tersebut melemparkan petasan ke pengguna jalan dan meresahkan warga,” sebut Kapolsek Air Joman, AKP Saut Hutagalung, kepada wartawan, dikutip Kamis (15/4).

“Terpaksa kita amankan anak-anak remaja ini main petasan di tengah jalan sampai mengganggu pengguna jalan. Kita bawa semuanya ini ke polsek untuk dipanggil orang tua mereka,” lanjutnya.

Selain mengamankan puluhan remaja, Satlantas turut menilang 18 sepeda motor berknalpot bising yang mengganggu pengguna jalan akibat polusi suara.

“Ke depan kami akan meningkatkan patroli terutama di wilayah ini agar tidak ada remaja yang berkerumun bermain petasan di jalan dan mengganggu masyarakat,” kata Kapolsek.

Aksi penertiban tersebut mendapat dukungan dari warga sekitar, Imah. Menurutnya, seorang ibu rumah tangga bahkan pingsan karena kaget mendengar bunyi ledakan petasan yang dilempar oleh remaja-remaja itu.

“Waktu itu dia sama suaminya berboncengan naik sepeda motor.
Karena tidak bisa lewat si ibu ini turun jalan kaki suaminya duluan. Mungkin kaget dengar suara petasan dia pingsan di jalan,” ujarnya.

“Setiap Ramadhan jalan ini memang ramai banyak yang main petasan. Meresahkan,” kata dia. (dtc)