Ketua Baznas Sidempuan Laporkan Penurunan Tren ASN Salurkan ZIS

sentralberita | P.Sidempuan ~ Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar menerima Audensi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Kota Padangsidimpuan dikutip Rabu (28/4).

Kepada Arwin, Ketua BAZNAS Kota Padangsidimpuan Zainal Arifin Tampubolon menyampaikan beberapa tahun terakhir terjadi tren penurunan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang tidak aktif lagi menyerahkan zakat, infaq, sodaqohnya (ZIS).

“Ada berbagai faktor yang mempengaruhi diantaranya terjadinya rotasi ASN, dan juga BAZNAS kota Padangsidimpuan yang baru dilantik belum maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ujar beliau.

Zainal juga mengungkapkan akan perlunya sarana transportasi, juga kondisi kantor BAZNAS kota Padangsidimpuan yang perlu renovasi kecil-kecilan agar tidak bocor lagi.
Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Arwin Siregar menyebut baru mengetahui akan jumlah keaktifan ASN yang aktif menyalurkan ZIS melalui BAZNAS.

“Barangkali perlu kita buat surat edaran, dan dibantu Kominfo untuk penyiaran keliling maupun di radio dan platform media lainnya,” katanya.
Wawako Arwin menambahkan, Kantor BAZNAS Kota Padangsidimpuan memang sudah perlu direnovasi, melihat kondisinya jangan sampai ada lagi kebocoran dan dipoles dengan cat.(gs)