Gereja di Kota Tanjung Balai Dijaga Polisi, TNI dan Pemuda Mesjid

sentralberuta | T.balai ~ Kapolres Tanjungbalai bersama rombongan PJU Polres Tanjungbalai melaksanakan kegitaan Patroli Gabungan TNI-POLRI guna peninjauan dan pengecekan Gereja tempat pelaksanaan Ibadah perayaan hari Paskah di Kota Tanjungbalai.

Kegiatan ini Pada hari Minggu tanggal 04 April 2021 pukul 10.15 Wib,

Pelaksana Patroli di Pimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K. M.H. didampingi dan diikuti oleh :

  1. Waka Polres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto.SH.MH.
  2. Kabag Ren Kompol M. Basyir.
  3. Para Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Tanjungbalai
  4. Brigadir Polres Tanjungbalai
  5. Pers TNI AD KODIM 0208/AS

Kendaraan yg digunakan :

  • Mobil Dinas Kapolres
  • Mobil Dinas Wakapolres
  • 3 Unit mobil Patroli R4 Sat Lantas
  • 2 Unit mobil Patroli R4 Double Cabin Sabhara
  • 1 Unit mibil patroli R4 Sipropam.

Adapun Rangkaian kegiatan, sbb:

  1. Pukul 10.15 wib, sebelum melaksanakan patroli Kapolres Tanjung Balai beserta rombongan berkumpul di Mako Polres Tanjungbalai.
  2. Pukul 10.25 wib, Kapolres Tanjungbalai beserta rombongan melaks Patroli dan menyambangi Gereja GKPI Kota Tanjungbalai , kemudian memberikan pengarahan kepada Personil Polri PAM Gereja agar benar benar melaksanakan Tugasnya sehingga Jemaat yang beribadah merasakan Kenyamanan, ketenangan dan kedamaian dalam beribadah.
  3. Pukul 10.35 Wib, Kapolres Tanjungbalai beserta rombongan melaks Patroli dan menyambangi Gereja GMI EL-NATHAN Kota Tanjungbalai, kemudian memberikan pengarahan kepada Personil Polri PAM Gereja.
  4. Pukul 10.35 Wib, Kapolres Tanjungbalai beserta rombongan melaksanakan Patroli dan menyambangi Gereja Katolik ST. Mikael Kota Tanjungbalai, kemudian menyambangi dan berbicara akrab dengan Para Pendeta dan jemaat bahwa kehadiran Petugas adalah Perwakilan Kehadiran Negara dalam Memberikan Keamanan, Kenyamanan dan Kedamaian kepada Seluruh Warga Negara, Saudara Saudara Kami yang pada hari ini sedang melaksanakan ibadah Paskah.
  5. Pukul 10.55 Wib, Kapolres Tanjungbalai beserta rombongan melaks Patroli dan menyambangi Gereja HKBP Persatuan Kota Tanjungbalai, kemudian memberikan pengarahan kepada personil Polri PAM bersama Toga, Tomas dan Pemuda Mesjid setempat tentang Toleransi Umat Beragama dan Pesan Kamtibmas.
  6. Pukul 11.10 Wib, Kapolres Tanjungbalai beserta rombongan melaksanakan Patroli dan menyambangi Gereja HKBP Sirantau Kota Tanjungbalai.

Patroli Gabungan TNI-POLRI berakhir pukul 11.30 wib, Situasi berjalan aman dan kondusif.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Tanjungbalai menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas bagi jemaat Gereja dan masyarakat Kota Tanjungbalai

  1. Kapolres Tanjungbalai juga memberikan Pengarahan/berbincang Akrab kepada Masyarakat, Toga, Tomas dan Pemuda Mesjid yang telah dengan Sukarela dlm partisipasi pengamanan Gereja terkait Penting nya Toleransi Antar Umat Beragama di Kota Tanjungbalai
    (01/red)