21 Taruna Akpol dan Polsek Medan Timur Bantu Pembangunan Masjid At Taufik





sentralberita | Medan ~Sebanyak 21 orang taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) membantu pembangunan Mesjid At-Taufik, Jalan M Yakub, Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (9/4/2021).



21 Taruna Akpol dan Akmil tersebut dibantu dua orang mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU).



Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI 2021 di Sumatera Utara (Sumut).



Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, sangat menyambut baik kedatangan para taruna di wilayah hukum Polsek Medan Timur.



“Di Medan Perjuangan ada 1 lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan para taruna dan di Kecamatan Medan Timur ada dua lokasi,” katanya saat memberikan sambutan.



Pada kesempatan itu, Danki Taruna, Mayor Hilal, mengungkapkan kegiatan Latsitardanus XLI 2021 rutin dilakukan setiap tahun dan mengaku bangga kehadiran taruna disambut masyarakat.



“Kegiatan yang berlangsung selama dua minggu. Diharapkan dapat membangun solidaritas dan sinergitas antara para taruna dan masyarakat. karena beberapa bulan lagi (Juni) para taruna akan dilantik menjadi perwira. Kiranya nanti para perwira bisa kompak di tengah masyarakat,” ucapnya.



Nantinya, Hillal mengatakan taruna gabungan ini melakukan kegiatan fisik seperti pembangunan dan renovasi fasilitas umum. Kemudian kegiatan nonfisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan ekonomi nasional.



“Tentunya kegiatan Latsitardanus XLI 2021 ini selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(01/red)