Viral, Kematian Kambing Bermata Satu di Simalungun Diiringi Angin Kencang

sentralberita | Simalungun ~  Warga Kampung Dua Purwosari, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, digegerkan dengan lahirnya seekor kambing yang hanya memiliki satu mata.Lahirnya kambing tersebut pun sempat diabadikan di media sosial (Medsos) hingga viral. Namun takdir berkata lain, kambing yang lahir pada Selasa (17/3/2021) malam sekira pukul 23.00, kini telah mati pada Rabu (18/3/2021) malam pukul 20.00.

Hal ini pun disampaikan langsung oleh Sukimin (43) yang merupakan pemilik kambing,, dengan mengatakan kalau kambing tersebut telah mati dan dikubur di dekat kandang kambingnya.

“Sudah mati tadi malam bang kambing saya dan itu kuburannya saya letakan di samping kandang kambing dan yang menguburkannya pun Pangulu sini,” terang Sukimin, dikutip Jumat (19/3).

Dirinya juga mengatakan, meninggalnya kambing milinya karena tidak memiliki hidung, bahkan kambing itu juga tidak mau makan melainkan hanya minum susu dari induknya.

“Kalau pas lahir kambing saya itu sehat, tapi tidak bisa jalan, hanya bisa melompat sana melompat sini, bahkan sempat kami tunggu sampai sekitar pukul 01.00 setelah itu kami tinggal tidur. Jadi karena gak ada hidungnya dia (kambing) pas minum susu jadi tersedak-sedak,” ujarnya.

Saat disinggung, apakah ketika kambing tersebut lahir ada fenomena alam yang tidak biasa, Sukimin pun mengatakan kalau hal itu tidak ada melainkan hanya saat kambing itu saja akan meninggal ada fenomena alam.

“Tidak ada fenomena alam pas kambing saya itu lahir, tapi pas detik-detik kambingnya mau mati memang angin pada saat itu sangat kencang. Tapi begitu kambingnya mati angin tiba-tiba hilang gitu aja,” pungkasnya.

Lanjutnya, banyak warga yang melihat kambing saya ini mau ditukar apa saja sampai saya diiming-imingi, tapi saya tidak ada niat sama sekali menukar kambing saya ini dengan apa pun. Bahkan kabar ini juga sampai ke kecamatan dan memang hari ini mereka katanya mau datang tapi, karena sudah mati tidak jadi.

Setelah beredarnya video kambing bermata satu viral di Sosmed, ada beberapa orang yang datang dari Kota Tebing Tinggi dan Kota Medan langsung datang ke kampung tersebut.

“Semalam ada yang datang ke sini dari Kota Tebing dan Kota Medan, karena melihat video yang viral di media sosial dan memang pada saat itu mereka katanya hanya melintas. Tapi karena sudah viral makanya mereka langsung ke sini (Kampung Purwosari),” tukasnya.

Sukimin pun mengaku, anaknya lah yang kali pertama mengetahui kalau kambing betina mereka melahirkan anak kambing bermata satu.

“Sebenarnya saya sudah tau kalau kambing saya ini akan melahirkan, karena dia (kambing) terus mengeluarkan suara dan karena kebetulan saya lagi makan, jadi anak yang saya suruh melihat dan memang dibilang anak saya kalau kambing akan melahirkan, karena badan anak kambing ini sudah keluar setengah,” ujarnya.

Hanya saja ketika anak kambing itu keluar, anaknya terkejut ketika melihat kalau mata anak kambing tersebut hanya satu. Sehingga anaknya langsung berlari memanggil Sukimin yang berada di dalam rumah.

“Anak saya itu terkejut saat dipegang anak kambing itu ternyata matanya hanya satu sambil mengatakan kalau matanya sebesar bola pimpong. Bahkan ada yang menyebutkan kalau kambing saya itu kawin sama setan, turunan dajjal, macamlah pak, tapi itu tidak saya hiraukan,” tutupnya.

Di tempat terpisah, seorang warga sekitar bernama Tukimin ketika ditanya terkait soal kambing yang hanya memiliki satu mata, dirinya pun mengatakan kalau itu merupakan baru terjadi pertama kali di Kampung Purwosari.

“Aku pun terkejut pas ngelihat kambing itu matanya hanya satu, makanya sempat ku ambil vidionya semalam. Tapi sangat disayangkan kalau kambing itu telah mati, padahal kalau masih hidup itu pasti banyak orang dari mana mana ke sini,” akhirnya singkat sembari menyeruput kopi. (gs)