SAR Gabungan Evakuasi Jenazah di Sungai Lae Sumuhur

sentralberita | Dairi ~ Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Basarnas Medan, BPBD Dairi, TNI, Polri dan warga setempat kembali melanjutkan pencarian Irfan Kaloko (lk) usia 20 tahun yang hanyut di sungai Lae Sumuhur setelah satu hari lalu pencarian tidak membuahkan hasil.

Pencarian hari ini dengan membuat jaring dan melempar jangkar ke dalam sungai berharap korban bisa tersangkut di jangkar. Hingga akhirnya pagi tadi sekitar pukul 09.00 wib tim SAR gabungan akhrnya berhasil menemukan dan mengevakuasi korban dlm keadaan meninggal dunia dilokasi awal korban hanyut, selanjutnya korban dibawa ke puskesmas dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Diketahui sebelumnya pada Kamis (04/03/2021), korban an. Irfan Kaloko yang merupakan warga Desa Simartugan kec. Pegagan Hilir Kab. Dari sekitar pukul 17.00 wib berenang bersama 2 orang teman nya di Sungai Lae Simuhur Desa Simartugan Kec. Pegagan Hilir Kab. Dairi.

Diduga tidak mahir berenang, korban bersama seorang teman nya an. Yuniarta br Siboro (pr) usia 9 tahun hanyut namun temannya yg lain an. Ridwan Naibaho berhasil menyelamatkan Yuniarta tapi naas Irfan Kaloko tidak berhasil diselamatkan dan hanyut terbawa air sungai. Mengetahui kejadian tersebut para teman2 korban lngsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat dan akhirnya diteruskan kepada Kantor Basarnas Medan. (ss/red)