Putrama Pantas Jadi Dirut PD Pasar Medan

sentralberita | Medan ~ Pengamat Politik dan Komunikasi dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), berharap Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, tidak segan-segan mengangkat dan menetapkan Putrama Alkhairi sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan. Sebab Putrama merupakan sosok yang sudah berpengalaman sebagai pimpinan BUMD di Kota Medan.

“Yakni Dirut PD Rumah Potong Hewan dan Dirut PD Pembangunan hingga pengalaman dua periode sebagai mantan Anggota DPRD Kota Medan. Sehingga kita harapkan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution agar jangan segan-segan untuk mengangkat dan menetapkan Putrama Alkhairi untuk menduduki jabatan Dirut PD Pasar Kota Medan kedepan,”kata Anang Anas Azhar menjawab wartawan di Medan, Selasa (30/3/2021) menyikapi akan digelarnya seleksi pimpinan BUMD di Kota Medan.

Selain berpengalaman, Anang Anas juga menyatakan sosok Putrama Alkhairi dikenal teruji dan sukses dalam berbuat untuk kebersamaan kelompok dan kemaslahatan ummat. Hal itu bisa dilihat saat masa pencalonan Pilkada Kota Medan kemaren, Putrama merupakan salahsatu tokoh awal di Kota Medan bahkan jajaran pejabat Pemko Medan, yang berani dan turut serta mensosialisasikan Bobby Nasution sebagai Walikota Medan.

“Meskipun dia menyadari sikap dan langkahnya itu mempertaruhkan jabatannya saat itu sebagai Dirut PD Pembangunan Kota Medan. Namun sikap dan dukungannya itu kita yakini bukan tanpa alasan, melainkan untuk kepentingan dan kemaslahatan para karyawannya (PD Pembangunan) hingga nasib sejumlah hewan di Kebun Binatang Medan yang saat itu kita ketahui bersama luput dari perhatian orang nomor satu di Pemko Medan,”katanya mantan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut ini.

Hal.senada disampaikan Akademisi dan Dosen Ilmu Komunikasi Islam Pascasarjana UIN Sumut, Hasrat Efendi Samosir. “Pengalaman Putrama Alkhairi menduduki kursi BUMD di Kota Medan sudah tidak bisa diragukan lagi. Sehingga kita harapkan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di masa kepemimpinannya ini agar mempercayakan dan menetapkan Putrama Alkhairi sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan,”kata Hasrat Samosir.

Selain berpengalaman menahkodai PD Rumah Potong Hewan, PD Pembangunan dan dua periode mantan Anggota DPRD Kota Medan, Hasrat Samosir juga memaparkan sejumlah keunggulan lainnya dimiliki sosok Putrama Alkhairi untuk menduduki kursi PD Pasar Medan. Diantaranya yakni, Putrama Alkhairi dikenal sebagai sosok yang gesit, mengayomi dan mudah beradaptasi dengan semua kalangan dan elemen masyarakat. Sehingga, lanjut Hasrat, meskipun dirinya diberikan amanah memimpin dua BUMD yakni PD Pembangunan dan Rumah Potong Hewan dimana saat itu dalam.kondisi kurang baik namun ditangan beliau berubah secara perlahan menjadi BUMD yang baik dan cukup bisa dibanggakan.

“Hal.itu disebabkan kepiawaian beliau dalam menjembatani dan menjalani komunikasi dengan semua kalangan khususnya pihak legislatif dengan eksekutif. Sebab Putrama sudah dikenal sebagai tokoh yang akomodatif, artinya beliau bisa mengakomodasi, bisa bekerjasama dan bisa eksis dalam situasi apapun sehingga jika diamanahkan Bobby Nasution akan mampu menjalani keinginan yang akan dicapai,”kata mantan Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Medan ini.

Keunggulan lainnya dimiliki Putrama yakni, saat ini dirinya menduduki jabatan Sekretaris Komisi Pemberdayaan Ekonomi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut. Selain itu, Putrama juga bertepatan merupakan orang suku Minang, dimana masyarakatnya mayoritas sebagai pedagang di kota Medan.

“Apalagi beliau pada masa pencalonan Bobby Nasution kemaren di Pilkada Medan, telah menunjukkan keberpihakannya dengan sukses membawa gerbong para pemilih suku Minang untuk mendukung dan memilih Bobby Nasution sebagai Walikota,”sebutnya . (01/red)