Kemenparekraf Ajak UMKM Mengenal Pasar Modal

sentralberita|Medan~Sebagai Bentuk tindak lanjut kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan kegiatan Bincang Pasar Modal.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang dipersembahkan untuk Para Pelaku UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sedang melangkah pada Tahap Awal dalam Mengenal Dunia Pasar Modal,” kata

Muhammad Pintor Nasution, Kepala Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia Sumut Sabtu (20/3/2021)’ Pintor ikut pada acara tersebut sebagai narasumber.

Sesuai dengan tema yang diusung, kegiatan Bincang Pasar Modal bertujuan untuk memperkenalkan dunia Pasar Modal secara garis besar kepada pelaku UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kegiatan Bincang Pasar Modal telah dilaksanakan untuk yang keempat kalinya pada tahun 2021, dimana sejalan dengan Perkembangan Dunia Pasar Modal yang memang telah diprediksi akan semakin tumbuh pesat di sepanjang 2021.

Bincang Pasar Modal diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2021 secara Offline dan
Online Via Zoom di Hotel JW Marriot Medan, dengan mengangkat tema “Pengenalan Pasar Modal Bagi Para Pelaku UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.”

Kegiatan Perdana Bincang Pasar Modal itu akan menghadirkan sejumlah Narasumber, yaitu Ahmad Rekotomo (Plh. Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Hanifah Makarim (Direktur Akses Pembiayaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi
Kreatif), Muhammad Pintor Nasution (Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Utara), Ria Novida Telaumbanua (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara), Achmad Dirgantara (Head of IDX Incubator West Java), Claudia Ingkiriwang (Komisaris Utama Pigijo), dan Ki Saur Pandjaitan (Pakar Ekonomi).

Para pihak yang ingin mengetahui agenda KreatIPO bisa melihat di website dan Instagram Kemenparekraf serta Instagram IDX Incubator. (SB/wie)