Kapolres Tanjung Balai Terima Audiensi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah

sentralberita | T.Balai ~ Pimpinan Daerah Muhammadiyah melakukan audiensi ke Kapolres Tanjungbalai, Pada hari Jum’at tanggal 26 Maret 2021 pukul 09.00 Wib bertempat di Ruangan Parama Satwika Polres Tanjungbalai,.

Kedatangan rombongan diterima langsung, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK., MH.

Dalam Audiensi tersebut Kapolres Tanjungbalai didampingi dan dihadiri oleh :

  1. Wakapolres Tanjungbalai. KOMPOL H. Jumanto SH., MH.
  2. Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai, AKP J. F. Simanjuntak.
  3. KBO Sat Intelkam Polres Tanjungbalai, IPTU M. S. Simangungsong.

Sementara Peserta Audiensi PD Pemuda Muhammadiyah yakni:

  1. Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, Riswan Mustani S. Pd.
  2. Sekretaris PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, Denis Yulianes Hari Putra.
  3. Bendahara PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, Bagus Salim SH.
  4. Anggota PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, Eko Setiawan.

Adapun penyampaian dari Ketua PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, mengucapkan terimakasih atas penerimaan Polres Tanjungbalai dalam acara Audiensi dari PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai hari ini.

Bahwa PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai akan melaksanakan Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai periode Amaliah 2018-2022 pada tanggal 1 April 2021 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai dan berharap kehadiran dan dukungan dari Bapak Kapolres Tanjungbalai terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai siap bersinergi dengn Polres Tanjungbalai dalam hal menyampaikan pesan Kamtibmas ditengah masyarakat.

Ditambahkan juga oleh Sekretaris PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai Bahwa PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai berencana akan membuat program dalam hal bermitra dengan Polri baik dalam Sosialisasi dengan Masyarakat.

-Terkait adanya penangkapan terhadap terduka pelaku Terorisme beberapa pekan lalu, bahwa salah satu dari terduga tersebut sering mengisi Khutbah Jum’at di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Tanjungbalai dan kami tegaskan bahwa ybs bukan bagian dari Jemaah Muhammadiyah.

Pihaknya juga Berharap kepada Polres Tanjungbalai dapat mengisi Khutbah Jum’at di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kota Tanjungbalai guna untuk menyampaikan Pesan Kamtibmas ditengah Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanjungbalai mengatakan Bahwa Polres Tanjungbalai sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai dan berharap dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Tanpa adanya dukungan dari Tokoh Pemuda yaitu PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, kepolisian tidak akan mampu menjaga Kamtibmas dan stabilitas keamanan di Wayah Kota Tanjungbalai. Ada beberapa point yang sangat penting saya sampaikan kepada PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai yaitu :
• Patuhi aturan Lalulintas.
• Bijaklah dalam menggunakan Sosmed.
• Jauhi Narkoba.
• Hindari hal terkait paham Radikal.
• Tingkatkan Toleransi antar Umat Beragama karena Damai itu Indah,” tandas Kapolres.

Kegiatan Audiensi dari PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai berakhir pukul 10.00 Wib, situasi aman dan Kondusif dilanjutkan dengan foto bersama. (01/red)