Kapolres Tanjung Balai Kunjungi Ketua FKUB

sentralberita | T.balai ~ Kapolres T.Balai Pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 pukul 09.40 Wib, melakukan kunjungan rindu masyarakat.

Kegiatan ini bertempat di Jln. Makmur Kel. Sejahtera Kec. Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai, dihadiri Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK., MH didampingi oleh Wakapolres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto.SH.MH dan Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP J.F.Simanjuntak dengan Ketua FKUB Kota Tanjungbalai H. Haidir Siregar, S.Ag.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Tanjungbalai memberikan penyampaian pesan-pesan kamtibmas.

“Situasi yang berkembang saat ini terkait adanya kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, kami dari Kepolisian wajib menyampaikan kepada Tokoh Masyarakat terutama ketua FKUB Kota Tanjungbalai untuk mengajak masyarakat agar tetap tenang dan menjauhi paham-paham radikal,” ujar Kapolres.

Kami Polres Tanjungbalai mengajak kepada seluruh element masyarakat yg ada di Kota Tanjungbalai khususnya kepada Ketua FKUB Kota Tanjungbalai untuk dapat bekerja sama dan mendukung kepolisian khususnya Polres Tanjungbalai untuk menjauhi paham Radikal, dan apabila mengetahui/menemukan tempat maupun kelompok tersebut segera laporkan kepada pihak kami.

Kami Polres Tanjungbalai sudah membentuk Tim Cyber yaitu gunanya untuk mengetahui atau mengcounter berita-berita Hoax, yg mana selama ini kita sama2 mengetahui medsos merupakan sarana yg sering digunakan masyarakat untuk berkomunikasi, jadi utk setiap harinya kita tau dan dpt memantau berita-berita yg sedang berkembang di media sosial.

Kami juga mengajak masyarakat agar mari kita sama sama pasang mata dan telinga terhadap situasi yang berkembang dan juga berharap agar disampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Begitu juga terhadap narkoba, saya mengajak agar kita menjauhi narkoba. Saya juga mengajak bapak untuk mengajak masyarakat agar bijak lah ber media sosial, dan jauhilah paham paham radikal. Kami berharap agar mari kita menjalin kerukunan antar umat beragama. Itu smua juga bertujuan untuk generasi generasi muda agar dapat lebih berkembang dan maju yang nantinya kelak akan menggantikan kita.

Begitu juga situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, saya harap kepada bapak ketua FKUB Kota Tanjungbalai agar mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas setiap harinya.

Ketua FKUB Kota Tanjungbalai, menyampaikan Terima kasih kepada Bapak kapolres Tanjungbalai beserta jajaran nya yang hadir atas kunjungan pada hari ini.

“Saya selaku ketua FKUB akan membantu pekerjaan dari pihak kepolisian khusunya kepolisan kota tanjung balai, saya akan mengajak masyarakat sesuai dengan pesan pesan kamtibmas yang bapak sampaikan tadinya.

Semoga kedepan nya tugas tugas kepolisan dapat berjalan dengan baik dan hubungan antara masyarakat dengan polri terjalin lebih dekat lagi,” tuturnya.

Pada pukul 10.20 Wib, setelah melaksanakan giat kunjungan rombongan Kapolres Tanjungbalai didampingi Ketua FKUB Kota Tanjungbalai melaksanakan melayat ke rumah duka Almarhumah Rahmi Abridah istri dari Rolel Harahap mantan Wakil Walikota Tanjungbalai yg terletak di Jln. Sepakat Lingk-I Kel. TB. Kota-III Kec. Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

Tujuan pelaksanaan Kunjungan yaitu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas pasca kejadian Bom Bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.
Dalam paksanaan kunjungan Kapolres memberikan Bansos berupa 2 (dua) Karung Beras 20 Kg.(01/red)