Kabareskrim Polri Setuju Dilibatkan dalam Pencegahan Pembobolan Rekening Nasabah Bank BRI

sentralberita | Jakarta ~ Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, menerima kunjungan kehormatan dari direksi Bank Rakyat Indonesia (BRI), bertempat di Ruang Kerja Kabareskrim Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 17 Maret 2021.

Tim dari BRI dipimpin oleh Catur Budiharto (Wakil Direktur Utama) yang didampingi Agus Noorsanto (Direktur Kelembagaan dan BUMN), Ahmad Solichin Lutfiyanto (Direktur Kepatuhan), dan M Candra Utama (EVP Hubungan Kelembagaan).

Pada kesempatan ini direksi BRI menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama antara Bareskrim Polri dan BRI yang telah berjalan baik selama ini.

Selain itu tim direksi BRI juga menyampaikan permohonan pelibatan Bareskrim Polri dalam pencegahan pembobolan keuangan rekening nasabah Bank BRI.

“Dari hasil kerja keras tim Dittipidsiber Bareskrim Polri, kami dapat mengetahui banyaknya keuangan nasabah yang jebol akibat dari kejahatan siber cloning system dan skimming system,” ungkap Catur Budiharto.

Permohonan tersebut mendapat sambutan baik dari Kabareskrim Polri. “Saya setuju apabila tim Dittipidsiber Bareskrim Polri dilibatkan Bank BRI dalam proses pencegahan pembobolan rekening nasabah Bank BRI,” tegas Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, Kabareskrim Polri mengajak Bank BRI terlibat dalam menekan angka kriminalitas dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yakni melalui program yang dapat memfasilitasi UMKM daerah dalam membangun usahanya.(01/red)