Edwin Sugesti Nasution Jemput Aspirasi, Warga Keluhkan Banjir yang Harus Diatasi Pemerintah

Edwin Sugesti Nasutin (berdiri) menyampaikan maksud dan tjuan Reses

sentralberita|Medan~Anggota DPRD Medan dari Fraksi PAN, Edwin Sugesti Nasution, SE, MM melaksanakan Reses Sidang II Tahun Sidang Kedua, Sabtu (20/3/2021) di Jalan Baru Lingkungan IV Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung.

Reses anggota DPRD Medan dari Dapil III yakni Medan Tembung, Medan Perjungan dan medan Timur ini mendapat respon positif masyarakat maupun kalangan OPD Pemko Medan yang berhadir. Ratusan ibu-ibu yang berhadir dengan penuh hikmat mendengarkan pemaparan sekaligus menyampaikan berbagai aspirasinya.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, Reses untuk menjemput aspirasi itu diawali sambutan dari tokoh masyarakat, Citrawan, menyampaikan
merasa bangga kehadiran Edwin Sugesti menjemput aspirasi masyarakat.

Mewakili warga yang berhadir diharapkannya, aspirasi masyarakat yang disampaikan bisa tersahuti sehingga ada perubahan kelak yang dapat dikenang masyarakat Kelurahan Tembung atas perhatian, kepedulian dan perjuangan anggota DPRD Medan yang berasal dari Dapil III.

Hal senada juga disampaikan Lurah Tembung, Merlina Harahap, baginya melalui Reses anggota DPRD Medan aspirasi warga bisa tersahuti.”Selamat datang pak Edwin Sugesti, kami disini merasa senang kehadiran Bapak dan silakan kepada warga menyampaikan uneg-unegnya,”ujarnya.

Dia menyampakan di kelurahan yang dipimpinnya banyak persoalan terutama menyangkut parit jalan. “Walau sudah kami sampzikan pada Musrembang, namun belum terealisasi, mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Edwin Sugesti ada perbahan kelak,”harapnya.

Selanjutnya Edwin Sugesti Nasution menyampaikan, tugas dan fungsi DPRD Medan adalah legislasi (membuat perda), fungsi anggaran dan fungsi pengawasan mengakui banyak persoalan di tengah masyarakat yang harus mendapatkan pembenahan. DPRD bersama pemerintah mendatang ini optimis akan ada perbahan dari sebelumnya menuju perbaikan.

“Saya disini sengaja mengundang seluruh OPD Pemko Medan dan alhamdulillah banyak yang hadir akan mendegar secara langsung persoalan masyarakat,”ujarnya.

Terlihat OPD yang hadir, dari Dinas PU Syawaluddin Saragih, Dinas Sosial M. Iqbal Prasetya, Dinas Koperasi Sisnata Sugiarti, Dinas Kesehatan dr. Lina Sari Lubis.

Syafaruddin Hasibuan menyampaikan, di Jalan Baru tempat Reses ini sering terjadi banjir dan jalan tersebut buntu. Demikian juga perlunya tempat bermain anak. Syahwa Lubis mengharapkan halte mobil TansDeli jangan sampai ke badan jalan.

Citrawan meminta penjelasan kepastian vasin sehingga masyarakat menyakininya. Kemudian Asmui Lubis meminta penjelasan tentang program KIS, KIT, PKH kepada masyarakat. Sedangkan seorang ibu yang mengaku Bilal Mayit diusinya yang sudah lanjut perlu mendapat bantuan.

Dinas PU, Syawaluddin Saragih menyampaikan, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan drainase siang dan malam. Dia menginginkan agar masyarakat juga jangan membuang sampah sembarangan.

“Saya optimis dengan walikota ini perbaikan dan perubahan akan terjadi dan pada programnya saat banjir akan cepat teratasi dan kami sudah lakukan,”ujarntya seraya Jalan Baru segera akan ditinjau pihaknya.

Terkait banjir ini, Edwin Sugesti mengakui sudah sejak lama daerah tersebut mengalami banjir. Di bawah Jalan tol itu terus banjir dan telah menyampaikan ketika pertemuan denga Kadis PU, perlunya dilakukan pipanisasi untuk mengatasi penyumbatan yang terjadi ke Deliserdang.

“Saya akan terus berupaya mencari solusinya dan segala aspirasi masyarakat akan saya masukkan dalam e-fokir, termasuk Jalan Baru yang buntu ini, perlunya Pemerintah mengasinya,”turunya.

Soal permainan anak, menurut Edwin memamg 30 persen untuk Ruag Terbuka Hijau (RTH), namun persoalanahan memerlukan pendanaan. Dan kepada ibu bilal mayit, pihak Dinas sosial perlu memperhatikan yang layak bantu.

Sementara untuk kepastian Vaksin untuk masyarakat, dr.Lina Sari Lubis menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan pemeritah aman dan telah berlangsung tahap pertama.

“saya sendri sudah divaksin. Menurutnya vaksin itu, untuk upaya kekebalan tubuh. Hal senada juga disampaikan Edwin Sugesti bahawa dirinya juga telah divaksin dan menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasiltas tersebut.

Terkait itu, Lurah Tembung menyampaikan dalam waktu dekat ini akan melaksanakan vaksinasi.”Saya ajak masyarakat untuk mendaftarkan diri dan gratis,”ujarnya seraya warganya masih sedikit yang mendaftar. (SB/01)