Casis SMA Pradita Dirgantara Jalani Tes Psikologi di Lanud Soewondo

sentralberita | Medan ~ Masih dalam rangkaian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022, Panitia penerimaan Daerah (Panda) Lanud Soewondo melaksanakan tes psikologi di Loby Mako Lanud Soewondo, Selasa (2/3/2021).

Tes psikologi yang dijalani seluruh peserta, dilaksanakan dalam tiga tahapan, yakni tes intelegensi umum, tes kemampuan dasar akademis dan tes kepribadian.

Hal ini disampaikan oleh Lettu Kes Akhirul Syah Ramadani S.Psi selaku pengawas seleksi Tes Psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Udara pada saat kegiatan berlangsung.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos yang turut mengawasi pelaksanaan tes mengatakan, tes psikologi ini bertujuan untuk mengetahui potensi diri dan potensi kemampuan para calon siswa.

“Potensi psikologi dan kemampuan diri para casis ini merupakan hal mendasar yang harus dimiliki tiap casis, agar saat menjalani pendidikan di SMA Pradita Dirgantara dapat dilalui dengan kemampuan diri yang sesuai standar dan memadai,” ungkap Danlanud.

Seluruh casis SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Soewondo ini merupakan calon siswa yang telah lolos verifikasi dari panitia pusat. Para siswa-siswi berasal dari sejumlah SMP unggulan di wilayah Sumatera Utara.

Selama seleksi tingkat daerah, seluruh casis menjalani rangkaian tes diantaranya, tes akademis, tes psikologi, tes wawancara/litpers dan tes Kesehatan, sebelum nantinya dinyatakan lolos tingkat daerah yang selanjutnya akan mengikuti tes tingkat pusat.

Seluruh rangkaian pelaksanaan seleksi ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(01/red)