Bobby Nasution dan Akhyar Nasution Gowes mengitari Lapangan Merdeka Medan

sentralberita|Medan ~ Ada dua pemandanganenarik di kawasan Lapangan Merdeka Medan Minggu pagi (14/3, selain karena Lapangan Merdeka ditutup untuk kegiatan olahraga masyarakat umum, sehingga banyak warga yang hendak berolahraga,beralih memanfaatkan trotoar dan jalanan.

Juga yang tampak menjadi perhatian ratusan warga warga yang berolahraga,seperti jogging maupun gowes mengenderai sepeda ,adalah kehadiran dua tokoh Kota Medan,masing masing walikota Medan Bobby Nasution dan Akhyar Nasution/mantan Walikota sebelumnya Plt Walikota Medan. Keduanya sekitar pukul 08.15 tampak melintas, mengendarai sepeda alias Gowes bersama istri, melintas di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Walikota Medan,Bobby Nasution didampingi Kahiyang Ayu,sempat berhenti beberapa menit di depan gerbang utama dan berdialog dengan aparatur Pemko Medan,Dinas Pertamanan,juga menyapa warga.

Usainya,Bobby gowes melintas didepan kerumunan masarakat yang beraksi di bahu Jalan Pulau Penang Medan, seberang Bank Panin ,

Saat itu warga ramai pembubuhan tanda tangan petisi pemberhentian Moeldoko dari Jabatan Kepala Kantor Staf Presiden .

Namun, Bobby hanya melihat sekilas,tanpa berhenti dan mengayuh sepeda mengitari Jalan Balai Kota,Jl Bukit Barisan dan melintasi kembali ruas Jalan Pulau Penang.

Akan halnya mantan Walikota Medan Akhyar Nasution dan istri,juga gowes mengendarai sepeda, langsung berhenti dan ikut bergabung dengan aliansi rakyat mengawal demokrasi dan membubuhkan tanda tangan petisi ,ikut mendukung rakyat,agar Presiden Jokowi segera memberhentikan Moeldoko dari jabatan Kepala KSP.

Meski pada waktu hampir bersamaan berada di dua sisi berbeda, di seputaran Lapangan Merdeka Medan, namun Bobby dan Akhyar terpantau tidak sempat saling menyapa ,mengingat cukup ramai warga yang sedang berolahraga.

Namun dari amatan wartawan, Akhyar Nasution sempat melihat Bobby Nasution dan Kahiyang serta rombongan pengawal gowes, melintas dihadapannya.(SB/Diur)