Wagubsu dan Ketua PWI Sumut Rayakan HPN 2021 Bersama Insan Pers di Warkop Jurnalis

sentralberita|Medan~Musa Rajekshah merayakan HPN Tahun 2021 bersama insan pers di Warkop Jurnalis di Jalan KH Agus Salim, Medan, Selasa (9/2/2021).

Kedatangan Wagub disambut antusias para wartawan dari berbagai media cetak, online, dan elektrorik yang berada di warkop tersebut.

Suasana meriah semakin terasa, ketika Wagub bersama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Hermansyah memotong kue dan membagikannya kepada para wartawan.  Sambil menikmati kue tar, Wagub pun berbincang santai dengan para jurnalis.

“Hari ini kita merayakan HPN, apa keluhan kalian yang ingin disampaikan ke pemerintah, katakanlah,” ujar Wagub yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar.

Wagub juga memberikan semangat, agar para jurnalis terus bergerak dan tidak berdiam diri, termasuk di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Memang Covid-19 telah berdampak kepada seluruh sektor kehidupan masyarakat, termasuk perusahaan pers dan para wartawan.

“Tapi tidak mungkin kita biarkan suasana ini dengan berdiam diri atau pun frustasi, tetaplah bersemangat kawan-kawan semua, kita tingkatkan sinergitas melakukan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menjalankan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” harap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ketua PWI Sumut Hermansyah yang juga hadir di Warkop Jurnalis mengatakan, kedatangan Wagub Musa Rajekshah menandakan bahwa pemerintah hadir dan mau mendengarkan berbagai persoalan yang  dihadapi para wartawan saat ini. Apalagi di masa pandemi Covid-19, pers merupakan salah satu yang terdampak.

“Akibat Covid-19 ikut membuat terpuruknya media dan wartawan, tidak hanya media cetak, media online pun terdampak pandemi Covid-19, untuk itu sesuai dengan arahan Pak Wagub, kita harus tetap berjuang di tengah pandemi ini, karena rakyat masih butuh informasi dari kita,” ujarnya.(SB/01)