Pertagas Bantu Sembako Korban Banjir Aceh

sentralberita|Aceh ~ Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di provinsi Aceh menyebabkan meluapnya air sungai, salah satunya di Kabupaten Aceh Tamiang.

PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai afiliasi subholding gas PT PGN Tbk berusaha membantu meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan bahan sembako dan obat-obatan pada hari Senin (23/02) kepada warga Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kuala Simpang dan Desa Durian Kecamatan Rantau.   

Elok Riani Ariza selaku Manager Communication Relations dan CSR Pertagas dalam siaran persnya diterima Kamis (25/2/2021) mengatakan Pertagas bekerja sama dengan Rumah Zakat Aceh agar penyaluran bantuan tepat sasaran, dengan memberikan sebanyak 90 paket sembako berupa Beras, Mie Instan, Sarden dan obat-obatan lainnya.

Tak lupa juga untuk tetap mengedukasi warga agar menerapkan pola hidup bersih dan menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Elok Riani mengatakan, aksi tanggap bencana dan penyaluran bantuan kepada korban banjir merupakan wujud komitmen perusahaan  untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. 

“Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak lembaga sosial yaitu Rumah Zakat Aceh dengan membagikan sembako ke Desa Bukit Tempurung sebanyak 53 paket dan Desa Durian 37 paket,” jelasnya.

Banjir di wilayah tersebut terjadi sejak sebulan yang lalu dengan ketinggian mencapai 150 sentimeter, menenggelamkan hampir semua kecamatan dengan meninggalkan duka bagi korban dan warga sekitar.

Namun sampai sekarang dampak banjir di Aceh Tamiang masih mengganggu aktivitas usaha dan bisnis serta kerusakan rumah warga.

”Terimakasih Pertamina Gas yang telah peduli kepada kami, semoga bantuan ini bermanfaat kepada kami semua” kata Bapak Ismail, perwakilan penerima bantuan sekaligus salah satu perangkat desa di Bukit Tempurung.(SB/wie)