Lanud Soewondo Gelar PPDB SMA Pradita Dirgantara di Dua Tempat

sentralberita | Medan ~ Lanud Soewondo menyelenggarakan dan memfasilitasi pelaksanaan seleksi akademik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara yang digelar secara online dan dilangsungkan di dua tempat, Gedung Loby Mako Lanud Soewondo dan Aula Satuan Radar (Satrad) 234 Sibolga, Sabtu (27/2/2021).

Peserta seleksi merupakan para pelajar SMP negeri maupun swasta unggulan di Provinsi Sumatera Utara yang telah terverifikasi dan memenuhi persyaratan dalam PPDB tersebut.

Pada pelaksanaan tes pagi hari ini diikuti oleh 65 Calon Siswa (Casis) yang terbagi menjadi dua tempat seleksi yakni, pelaksanaan seleksi di Lanud Soewondo Medan dan di Satrad 234 Sibolga.

Komandan Lanud (Danlanud) Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos., mengatakan bahwa seleksi akademik ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk menjaring putra dan putri terbaik bangsa.

“Seleksi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan ujian tahap pertama ditingkat daerah dan dilakukan secara serentak oleh seluruh Lanud yang ada di Indonesia,” kata Danlanud.

Danlanud juga mengharapkan dalam seleksi yang dilaksanakan ini seluruh peserta mampu menjalani dengan baik sehingga dapat lulus dan mengikuti seleksi tahap berikutnya.

“Para peserta ujian harus tenang, cermat dan teliti dalam menjawab pertanyaan. Tetap konsentrasi dan selalu memperhatikan waktu yang disediakan. Jika terjadi masalah dalam pelaksanaan seleksi segera angkat tangan, panitia akan segera membantu. Mudah-mudahan semua peserta mendapatkan hasil terbaik dan dapat lulus pada tahap seleksi daerah ini,” pungkas Danlanud.

Kegiatan seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud Soewondo diawasi langsung oleh Danlanud, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Soewondo Ny. Windy J.H. Ginting beserta pengurus Yasarini Pengurus Cabang Lanud Soewondo. (01/red)