Kadis Kominfo Sumut Lantik Pejabat Eselon IV

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Irman Oemar melantik dan mengambil sumpah dua orang Pejabat Pengawas atau Eselon IV, Selasa (16/2), di Aula Transparansi, Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said Nomor 27 Medan. (foto: Dinas Kominfo Provsu)

setralberita|Medan~Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Irman Oemar melantik dan mengambil sumpah dua orang Pejabat Pengawas atau Eselon IV, Selasa (16/2), di Aula Transparansi, Dinas Kominfo Sumut, Jalan HM Said Nomor 27 Medan.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Efi Zarnita sebagai Kepala Seksi Layanan Informasi Publik Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sumut, dan Porman Juanda Marpomari Mahulae sebagai Kepala Seksi Informasi Publik Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Sumut.

Pelantikan tersebut disaksikan Sekretaris Dinas Kominfo M Ayub, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Azis Batubara dan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Harvina Zuhra.

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan petikan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor : 821.24/537/2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, tanggal 8 Februari 2021.

Kadis Kominfo Irman Oemar dalam sambutannya, mengatakan pelantikan ini jangan dimaknai adanya kepentingan tertentu, akan tetapi murni kebutuhan dan kepentingan organisasi.

Proses pelantikan ini sudah melalui beberapa tahapan, termasuk diskusi dan masukan dari pejabat eselon III di Dinas Kominfo Sumut.

“Ini merupakan pelantikan saya pertama selama bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut. Alhamdulillahi lebih kurang 6 bulan bertugas di sini semua kinerja berjalan dengan baik,” ujar Irman.

Dikatakannya, jika ada pergeseran dalam tatanan birokrasi pemerintahan, semuanya adalah dalam rangka pemantapan dan kematangan untuk lebih mengenal tugas-tugas, agar organisasi tetap berjalan dalam keselarasan dan keseimbangan sesuai tujuannya.

Irman mengingatkan para pejabat yang dilantik, ke depan tantangan semakin besar. Beberapa perkembangan situasi dan kondisi nasional dan daerah yang tidak terduga sebelumnya, seperti gejolak sosial ekonomi dan politik, terutama menghadapi multi efek negatif pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir.

“Karena itu kepada pejabat yang baru dilantik bersama dengan pejabat struktural yang ada, serta didukung oleh para ASN dan tenaga pendukung agar segera melakukan proses koordinasi, proses pembelajaran untuk mendukung perencanaan tugas-tugas ke depan yang memiliki banyak tantangan,” harapnya.

Selain itu, para pejabat yang sudah dilantik juga diharapkan dapat menjaga kepercayaan atas amanah yang dititipkan dan diimbangi dengan kejujuran keiklasan, serta prestasi dalam bekerja.

“Mari kita senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi dan komitmen terhadap tugas-tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” ungkapnya.(SB/01/H20)