BI Gelar “Ngopi Enak Satu Rupiah”Di Bandara Kualanamu

sentralberita|Medan ~ Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara menggelar acara “Ngopi Enak Satu Rupiah” atau minum segelas kopi dengan harga satu rupiah (Rp1) saja di Bandara Kualanamu sejak 17 Pebruari – 31 Maret 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00 – 17.00 WIB.    

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Soekowardojo kepada wartawan Senin (22/2/2021) mengatakan kegiatan ini masih dalam rangka dukungan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia “Beli Kreatif Danau Toba” 2021 yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo secara virtualSabtu (20/2/2021).   

Perluasan implementasi QRIS, Bank Indonesia Sumatera Utara menyelenggarakan showcasing produk UMKM Binaan dan kegiatan “Ngopi Enak Satu Rupiah” di Bandara Kualanamu.

Pembayaran kopi dengan menggunakan QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard. QRIS ini adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang kalian lakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.   

Pada kegiatan tersebut, #Sobatrupiah dan pengunjung Bandara Kualanamu bisa mencicipi segelas kopi arabica khas Sumatera Utara racikan barista binaan Bank Indonesia Sumatera Utara hanya dengan Rp1. Makin serunya lagi, #Sobatrupiah bisa bayar kopi tersebut menggunakan QRIS. 

“Kegiatan ini merupakan suatu terobosan yang unik dari Bank Indonesia Sumatera Utara berupa metode sosialisasi dengan menyuguhkan experience langsung penggunaan QRIS,” katanya. (SB/wie)