Bagi Sembako, Istri Gubsu Ringankan Beban Warga Bagan Serdang di Tengah Pandemi

sentralberita | Jakarta ~ Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di masa pandemi Covid-19, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Nawal Lubis memberikan bantuan bahan pokok kepada 100 warga Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Secara simbolis bantuan paket sembako tersebut diserahkan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis kepada perwakilan warga di Aula Kantor Desa Bagan Serdang, Selasa (2/2). Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumut Linda Fauziah A Harris Lubis dan Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Yunita Ashari Tambunan.

Nawal berharap bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat bagi warga, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. “Pembagian sembako ini sebagai wujud bahwa kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. Dalam keadaan apapun suka dan duka kita akan terus berdiri bersama rakyat,” kata Nawal.

Pemberian bantuan paket sembako dari TP PKK Sumut tersebut disambut gembira oleh warga setempat, salah satunya Nur Wulan. Bagi nenek berusia 72 tahun yang hidup sebatang kara ini, bantuan sembako tersebut sangat berarti.

“Senang kali lah aku menerima bantuan ini, aku hidup sebatang kara, suami sudah tidak ada, anak pun tak ada, sehari hari makan hanya mengharapkan dikasih sama tetangga, Alhamdulillah, hari ini ada bantuan dari Ibu Gubernur (Ketua TP PKK Sumut),” ungkap Nur Wulan.

Hal senada juga disampaikan Latifa (56), salah seorang warga yang juga menerima bantuan, mengaku senang bisa menerima bantuan paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, susu dan gula. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, karena itu kami harap bantuan sembako seperti ini dapat terus dilakukan hingga pandemi ini berakhir,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Ashari Tambunan mengucapkan terima kasih atas perhatian Ketua TP PKK Sumut yang mau memberikan bantuan pada warga Deliserdang. “Alhamdulilah , terima kasih atas perhatian Ibu Gubernur mudah-mudahan ini menambah kekuatan untuk kita semua, nanti bantuanya akan disalurkan oleh Bapak Kepala Desa, dan kita berharap juga setelah ini nanti akan ada lagi bantuan yang lainya untuk warga kita, semoga bantuannya bermanfaat, dan berdoa kita bersama agar covid 19 ini segera selesai,” ujarnya. (01/ras)