Sumut Kembali Terima 40.000 Vial Vaksin Sinovac

sentralberita | Medan ~ Sebanyak 40.000 vial vaksin Sinovac yang didistribusikan dalam tahap III oleh Bio Farma, tiba di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dengan demikian, total jumlah vaksin yang sudah diterima sebanyak 114.840 vial.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid -19 Sumatera Utara (Sumut), Arsyad Lubis mengatakan, Selasa (26/1) vaksin yang diterima itu akan disimpan sementara di gudang penyimpanan khusus milik Dinas Kesehatan Sumut di Jalan Thamrin Medan.

“Pemprov Sumut juga masih melakukan koordinasi dengan pusat untuk pengiriman vaksin dalam tahap IV ke Sumut. Kita juga menunggu petunjuk pusat untuk distribusi vaksin ke kabupaten/kota di Sumut,” ujar Arsyad Lubis.

Arsyad menyampaikan, Sumut sudah tiga kali menerima vaksin kiriman Bio Farma. Pada tahap pertama, Sumut menerima 40.000 vial vaksin, tahap kedua sebanyak 34.840 vial dan 40.000 vial tahap III.

“Untuk jumlah vaksin yang akan dikirin dalam tahap IV nanti belum diketahui. Namun kita tetap mengikuti mekanisme dari pusat. Vaksin yang diterima ini akan diprioritaskan untuk diberikan kepada tenaga kesehatan di daerah ini,” sebutnya. (bs/ras)