Saling Motivasi untuk Kolaborasi, DPD SP PLN UIKSBU Silaturahmi ke DPC SP PLN UP3 Medan

Suasana pertemuan Ketua DPD SP PLN UIKSBU Fathdi Akbar dan jajaran dengan Ketua DPC SP PLN UP3 Medan Maulana BilQisthi Harahap dan jajaran

sentralberita|Medan~Dalam berorganisasi, silaturahmi dan saling berkoordinasi merupakan salahsatu kunci kelanggengan. Begitu pula yang coba dibangun Serikat Pekerja (SP) di lingkungan kerja PT PLN (Persero).

Tak sebatas linier, satu bendera berbeda unit juga tetap dituntut saling berkoordinasi, saling sharing dan bertukar pikiran dengan satu tujuan untuk kepentingan pegawai dan perusahaan.

Contoh itu pula yang ditunjukkan jajaran Dewan Pimpinan Daerah SP PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) saat melakukan anjangsana ke Dewan Pimpinan Cabang SP PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, di Jl. Listrik No 08, Medan, Rabu (13/1/2021).

Kedatangan Ketua DPD SP PLN UIKSBU Fathdi Akbar yang didampingi Wakil Sekretaris II Probo Sulistiyo, langsung disambut Ketua DPC SP PLN UP3 Medan Maulana BilQisthi Harahap,  Sekretaris Fauziah Ramadhani Sinaga dan Penasehat DPC SP PLN UP3 Medan Rudi Harahap.

Dalam pertemuan penuh kehangatan itu, tampak kedua pimpinan bercerita sambil terus memberikan masukan dan saling memotivasi untuk memajukan organisasi.

“Kami sengaja datang kesini untuk melihat langsung bagaimana roda organisasi kita dalam satu payung yang dikenal sebagai SP Merah dijalankan di DPC PLN UP3 Medan,” ucap Fathdi disela pertemuan.

Lewat silaturahmi itu juga, Fathdi berharap ada sebuah jalinan kerjasama SP antar unit, baik dengan DPC PLN UP3 Medan atau DPC lain di jajaran SP PLN UIW Sumut lainnya, sehingga bisa terbangun komitmen bersama serta kolaborasi dalam berbagai aspek, yang intinya untuk melindungi pegawai dan bisa membangun ‘Chemistry’ dengan manajemen.

“Prinsipnya bukan antar unit yang sebenarnya tidak linier, tapi bagaimana kita bisa bersinerji bersama dalam berbagai program agar organisasi itu bisa terus berbuat dan berkembang baik dengan DPC UP3 Medan, DPD UIW Sumut atau yang lainnya dalam satu bendera,” tandasnya.

Sementara, Maulana BilQisthi Harahap sebagai inisiator pertemuan, mengaku sangat bangga dan mengapresiasi, Ketua DPD SP PLN UIKSBU bersedia mengunjungi mereka sebagai wujud awal kolaborasi dua kepengurusan.

“Pertemuan ini merupakan realisasi dari pertemuan-pertemuan non formal kami sebelumnya dengan Ketua DPD dan kawan-kawan di DPD SP PLN UIKSBU. Karena itu, kunjungan ini kami rasa sangat luar biasa,” sebut Maulana.

Dalam pertemuan itu, ia mengaku banyak mendapat masukan bagaimana organisasi itu berbuat dalam berbagai hal, termasuk dalam melaksanakan program yang mampu membangun soliditas semua jajaran, yang selama ini belum mereka dapatkan.

“Motivasi itu yang kami butuhkan. Kami tertarik dengan cara pandang dan berbagai program SP PLN UIKSBU yang mungkin selama ini belum mampu kita perbuat. Tentu seluruh masukan positif bisa menjadi energi baru bagi kami untuk berbuat lebih baik, apalagi ada tawaran kolaborasi untuk sama-sama membuat sebuah program,” pungkasnya.

Sebagai puncak pertemuan, Ketua DPC SP PLN UP3 Medan Maulana BilQisthi Harahap menyerahkan cenderamata berupa pakaian SP kepada Fathdi Akbar, Ketua DPD SP PLN UIKSBU.

Silaturahmi itu pun ditutup dengan bersantap siang bersama.Suasana pertemuan Ketua DPD SP PLN UIKSBU Fathdi Akbar dan jajaran dengan Ketua DPC SP PLN UP3 Medan Maulana BilQisthi Harahap dan jajaran(SB/AR/Rel)