Fulham Vs Chelsea: Buah dari Kesabaran The Blues 

sentralberita | London – Manajer Chelsea, Frank Lampard, begitu lega tim asuhannya bisa mengalahkan 10 pemain Fulham. Ia menilai kemenangan ini lahir buah dari kesabaran The Blues.


Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Fulham di Craven Cottages pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. Raihan tiga angka ini didapat Tim London dengan tak mudah, meski Fulham harus bermain dengan 10 pemain usai Antonee Robinson mendapat kartu merah.

Chelsea yang punya ball possesion 69 persen dan membuat total 21 tembakan sempat kesulitan membobol gawang Fulham. Mereka baru mampu mencetak gol kemenangan di menit ke-78 lewat Mason Mount.

Lampard tak memungkiri bahwa Fulham mampu merepotkan Chelsea meski hanya bermain dengan 10 pemain. Ia menilai kemenangan ini adalah buah dari kesabaran para pemainnya.

Manajer 42 tahun ini juga begitu bersyukur bisa mendapatkan tiga angka di laga ini. Pasalnya Kemenangan ini sangat penting untuk Chelsea yang berusaha keluar dari periode buruk.

Sebelum laga kontra Fulham, Chelsea gagal menang di tiga laga Liga Inggris secara beruntun. Hal tersebut membuat mereka terlempar dari papan atas.

“Tentu saja rasanya menyenangkan mendapatkan kemenangan. Ini tidak mudah dengan performa kami di liga akhir-akhir ini. Fulham kemudian semakin mempersulitnya,” ujar Lampard dikutip dari BBC.

“Kami memulai permainan dengan baik, banyak menguasai bola bola, tapi tak muda melawan 10 pemain. Kami tak menyerah dan mendapatkan apa yang harusnya kami dapatkan.”

“Saya percaya pada kualitas para pemain. Ada keyakinan kami akan mendapat gol karena kami terus menyerang. Ini tentang kesabaran saat kami mengalirkan bola dan kami bisa melakukannya,” jelasnya.

Tambahan tiga angka di laga ini membuat Chelsea saat ini menduduki peringkat ketujuh dengan 29 angka. Mereka hanya terpaut tiga angka dari Manchester City di posisi keempat.
(dts/ras)