Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai Tangkap Pencuri dan Penadah Rokok

sentralberita|Tanjungbalai~Tim Khususnya Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polres Tanjungbalai menangkap pencuri dan penadah rokok, Senin (30/11/2020) sore.

Pelaku pencurian rokok berinisial SH (43) warga Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. Sedangkan pelaku penadah berinisial AW (29) warga Jalan Busubillah, Kelurahan Pula Sinaran, Kecamatan Datuk Bandar Timur, dan ZS (48) warga Jalan Aman, Lingkungan 8, Kelurahan Pula Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai.

Barang bukti yang disita sebanyak 70 bungkus rokok dengan perincian 40 bungkus merk Magnum Mild, 10 bungkus merk Sampoerna, 10 bungkus merk Lucky Strike, 10 bungkus merk Gudang Garam Surya dari penadah AW.

Sedangkan sebanyak 23 bungkus rokok dengan perincian 10 bungkus merk Gudang Garam Surya, 8 bungkus merk Magnum Mild, 5 bungkus rokok merk X Mild,diamankan dari tangan penadah ZS. Selanjutnya uang tunai sebesar Rp.500.000,- yaitu uang sisa hasil penjualan rokok yang diamankan dari tangan pelaku SH.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawir, Selasa (1/12/2020) menjelaskan, pencuri dan penadah ditangkap berdasarkan laporan korbannya Adi Juliata Harianja (41) warga Gang Beringin, Lingkungan 3, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Korban melaporkan, pada Senin (13/11/2020) sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di kedai miliknya dengan cara masuk dari belakang pintu kedai yang dirusak pelaku (lidik).

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp.20.000.000,- dan merasa keberatan lalu melaporkan kejadian dialaminya ke Polsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai.

Berdasarkan Laporan Polisi di atas lanjut Putu, Tim I Tekab Sat Reskrim Polres Tanjungbalai mendapat perintah dari Penjab Tim Tekab untuk melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian itu. Lalu setelah di lakukan penyelidikan diketahui bahwa salah satu pelaku berinisial SH

Kemudian, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 16.30 WIB diketahui pelaku berada di Jalan Perintis Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan saat sedang mengendarai sepeda motor bersama temannya.

Lantas Tim I Tekab Sat Reskrim dipimpin padal Tim I Tekab Satreskrim bergerak menuju simpang empat.

Saat di jalan pelaku berpapasan dengan Tim I Tekab Satreskrim yang membuat seketika pelaku langsung melarikan diri sehingga dilakukan pengejaran terhadap pelaku dan sekitar pukul16.45 WIB pelaku SH berhasil ditangkap.

Selanjutnya dilakukan interogasi terhadap pelaku SH dan mengakui melakukan pencurian bersama temannya R (dalam pengejaran) dan menjual rokok itu kepada penadah AW dan ZS.

Sekitar 16.50 WIB penadah ZS berhasil ditangkap di rumahmya di Jalan Aman dan penadah AW ditangkap di rumahnya Jalan Busubillah.

“Pencuri dan penadah selanjutnya dibawa ke Polres Tanjungbalai untuk diserahkan ke Polsek Datuk Bandar, ” terangnya.(SB/01)