Tatan Dirsan Atmaja Jadi Dirreskrimum Poldasu

sentralberita|Medan~ Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) di lingkungan institusi Polri.

Tertuang dalam Surat Telegram/3489/XII/KEP/2020 tanggal 21 Desember 2020, ditandatangani oleh Asisten SDM kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Adapun dari sejumlah perwira yang dimutasi tersebut, salah satunya Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Poldasu, saat ini dipercaya menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut menggantikan Kombes Pol Irwan Anwar.

Sedangkan Kombes Pol Irwan Anwar dapat jabatan baru menjadi Kapolrestabes Semarang.jabatan Kabid Humas Poldasu yang ditinggal Kombes Tatan akan diisi oleh AKBP Hadi Wahyudi Wadirlantas Polda Kalteng.

Berdasarkan catatan kedinasan Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja alumni Akpol 1996, pernah berdinas di wilkum Polda Metro Jaya sebagai Kapolsek Gambir dan Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat.

Putra asli kelahiran kota Medan ini sebelumnya juga pernah bertugas sebagai Kapolres Asahan tahun 2017, Waka Polrestabes Medan tahun 2018 dan terakhir sebagai Kabid Humas Poldasu.

Saat bertugas sebagai Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan, banyak kalangan menilainya sebagai sosok yang loyal, bertanggung jawab terhadap atasan dan institusi tempatnya bekerja, dan yang paling utama Kombes Tatan mampu membangun hubungan baik dengan para rekan-rekan LSM dan wartawan.(SB/01)