Pilkada Medan, Bobby-Aulia Unggul Sementara Dalam Hitung Cepat

sentralberita|Medan ~ Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution- Aulia Rachman, unggul sementara dalam hasil Quick Count (hitung cepat) Pilkada Medan 2020.

Hasil hitung cepat lembaga survei Poltracking untuk Pilkada Medan, menunjukkan pasangan Bobby- Aulia, unggul dari pasangan petahana Akhyar-Salman.

Berdasarkan total suara masuk 97 persen hingga pukul 16.12 Wib, pasangan Akhyar-Salman mendapat 45,85 persen sedangkan pasangan Bobby-Aulia 54,18 persen.

Hasil quick count ini bukan hasil resmi. Nantinya, KPU akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untuk menetapkan pemenang Pilkada Medan 2020.

Sebelumnya, Pasangan nomor urut 2, Bobby Nasution- Aulia Rachman telah menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Medan 2020.

Bobby ditemani istrinya Kahiyang Ayu, mencoblos di TPS 22, Asam Kumbang, Medan Selayang.

Sedangkan Aulia Rachman, ditemani istri Shaula Ardianty dan anaknya mencoblos di TPS 01, kelurahan Titi Papan, Medan Deli.

“Pemimpin kota Medan harus bisa menggunakan jabatan untuk membantu orang susah yang ada di kota Medan,” ujar Aulia usai melakukan pencoblosan, Rabu (9/12/2020). (SB/01)