Pastikan Ikuti Prokes Malam Natal, Kapolres Batu Bara Tinjau Gereja

sentralberita|Batu Bara~Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Kasat Lantas AKP Eridal Fitra, Kabag Ops Polres Batu Bara AKP Henry NB Barus, Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi, SH, MH, Kapolsek Indrapura AKP Sandy, Personil TNI, dan Personil Satpol PP. meninjau langsung sejumlah gereja di Kabupaten Batubara,Kamis malam (24/12/2020)

“Pengecekan dan peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan Operasi Lilin toba 2020 jelang perayaan misa Malam Natal.

Pantauan Medis, setiap gereja tampak menyediakan tempat pencucian tangan di dekat pintu masuk gereja, disamping itu juga tampak para jemaah mematuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk gereja, dan mengatur jarak saat melaksanakan ibadah.

Disela-sela kegiatannya tersebut Kapolres Batu Bara mengatakan bahwa situasi aman dan kondusif, Hari ini kami TNI, Polri, dan Satpol PP Pemkab Batu Bara melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan malam ibadah natal.

Sepanjang pantauan kami hari ini situasi aman kondusif dan juga belum ada kami temukan yang melanggar prokes. Saya harap situasi ini dapat dipertahankan dan saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (SB/ru)