KONI Sumut Ingatkan Atlet Disiplin Prokes

Ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis Memberikan penjelasan seputar disiplin Prokes disela talk Show yang dipandu Baringin Pulungan, Selasa (15/12/2020).

sentralberita|Medan~Masih merebaknya wabah virus corona diseluruh wilayah belahan dunia memaksa semua pihak harus senantiasa mewaspadai sekaligus menerapkan pola kedisiplinan dengan hidup lebih bersih dan sehat. 

Di Dunia olahraga  tanah air khususnya, Sumatera Utara penerapan disiplin bagi atlet binaan senantiasa digelorakan Koni Sumut guna mengantisipasi masuknya virus Covid-19 ketengah-tengah lingkungan tempat berlatih. 

“Sebagai ketua KONI Sumut, saya senantiasa menekankan kepada atlet dan Pengprov Olahraga untuk menerapkan disiplin 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker) saat memasuki area tempat berlatih.

“Tidak ada istilah melonggarkan diri, protokol kesehatan ditempat latihan selalu kami wanti-wanti guna menjaga agar atlet-atlet kita senantiasa sehat terhindar dari Covid-19,”ucap John Ismadi Lubis dalam arahannya disela talk show yang digelar Harian Medan Pos, Selasa (15/12/2020).

Lanjutnya lagi, tujuan dari prokes yang kita terapkan tidak lain agar persiapan atlet Sumut menghadapi PON XXI Papua 2021 tahun depan menjadi lebih fokus.

“Saat ini Koni Sumut fokus melakukan Pelatda berjalan sebagai persiapan menghadapi PON Papua. “Artinya dengan kondisi persiapan ditengah massa Pandemi Covid ini, Koni Sumut harus mempersiapkan atlet dengan sebagaik-baiknya,”tutur John Lubis.

Dan dikesempatan tersebut, sosok yang mendapat dukungan 31 Koni Kab/Kota dan Pengprov Cabor serta Badan Fungsionaris untuk maju sebagai ketua umum Koni Sumut, Januari mendatang ini mengajak semua pihak, baik insan olahraga, pelaku olahraga, atlet dan pecinta olahraga  di untuk senantisa mensosialisasikan program Protokol Kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

“Tidak ada kata bosan, mari sama-sama kita gelorakan hidup sehat 3M dan rajinlah berolahraga dan berjemur setiap harinya.”Tujuannya tidak lain agar kita semua sehat dan terhindar dari Covid-19,”pungkas John Ismadi Lubis.(SB/01)