Komisi I DPRD Medan Apresiasi dan Berikan Penghargaan kepada Kapolsek Medan Baru

sentralberita|Medan~Ketua DPRD Medan , Hasyim dan jajaran Komisi I DPRD Medan memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Kapolsek Medan Baru , Kompol Aris Wibowo , S.I.K ,M.H.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Ruangan Rapat Pimpinan DPRD , Rabu (30/12) sore.

Dikatakan , Ketua DPRD Medan , Hasyim bahwa penghargaan tersebut diberikan karena tidak terlepas keberhasilan Kompol Aris Wibowo didalam sistem pengamanan objek vital dalam hal ini Gedung DPRD Medan serta keberhasilan didalam pelaksanaan pengamanan di Pilkada 9 Desember yang lalu.

“Pemberian penghargaan ini atas inisiatif seluruh rekan-rekan di Komisi I DPRD Medan.Dimana , parameter yang dilihat setelah kita lakukan diskusi bersama bahwa saudara Aris Wibowo sebagai Kapolsek Medan Baru berhasil melakukan pengamanan terhadap objek vital dalam hal ini Gedung DPRD Medan.

Dan juga didalam pelaksanaan Pilkada ditanggal 9 Desember yang lalu bersama seluruh jajarannya serta aparatur di Medan Baru selain melakukan pengawasan juga tidak terlepas berhasil melakukan langkah sosialisasi sehingga tingkat pemilih di Kecamatan Medan Baru tinggi ,” papar Ketua DPC PDIP Perjuangan Medan tersebut.

JHasyim selama massa pandemi jajaran Polsek Medan Baru gencar melakukan sosialisasi pemakaian masker kepada para pedagang di Pasar Petisah serta masyarakat di Kecamatan Medan Baru.

” Langkah yang dilakukan saudara Aris Wibowo ini juga tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolrestabes Medan Bapak Riko Sunarko juga yang selalu memberikan arahan kepada jajaran yang akhirnya dijalankan oleh Kapolsek Medan Baru , ” ucapnya.

Menurut Edi Saputra, anggota Komisi I menyampaikan yang sama bahwa Kompol Aris Wibowo benar-benar menunjukkan dedikasi sebagai anggota Polri.

” Jelang tutup tahun 2020 saya bersama rekan-rekan di Komisi I bersama Ketua DPRD Medan sepakat memberikan apresiasi penghargaan kepada Kapolsek Medan Baru , Kompol Aris Wibowo.

Karena selama ini sudah berhasil didalam sistem pengamanan objek vital dalam hal Gedung DPRD Medan.

Dan juga kita melihat dari sisi lain baik didalam massa pandemi Covid-19 berhasil melakukan langkah sosialisasi dan lainnya ,” kata politisi Partai Amanat Nasional ( PAN) tersebut.

Sedangkan , Kompol Aris Wibowo , S.I.K , M.H pihaknya merasa bangga atas perhatian yang diberikan pihak DPRD Medan dalam hal Komisi I kepada Polsek Medan Baru.

” Kita merasa tersanjung dan bangga atas perhatian yang diberikan Ketua DPRD Medan dan teman-teman di DPRD Medan dalam hal ini Komisi I.Penghargaan ini bukan merupakan penghargaan untuk seluruh personil di Medan Baru , ” ucap Aris.

Sambung , mantan Kapolsek Percut Sei Tuan tersebut penilaian yang dilakukan anggota DPRD Medan tidak terlepas terkait dengan sistem pengaman objek vital.

” Dasar penilaian yang dinilai karena keterkaitan pengamanan objek vital dalam hal ini Gedung DPRD Medan dari aksi unjuk rasa dan.lainya.Dan langkah pengamanan yang kita lakukan tidak sendiri , tapi selalu berkoordinasi dengan Bapak Kapolrestabes Medan , ” ucapnya.

Aris mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut menjadi sebuah motivasi bagi seluruh jajarannya agar ke depan lebih baik lagi.

Terkait dengan kondisi dimalam Tahun Baru ,kata Aris pihaknya saat ini melakukan pengawasan terhadap penjualan kembang api di Jalan Zainul Arifin , Medan.

” Di malam Natal kemarin sesuai arahan Mabes Polri yang diamanahkan oleh Bapak Kapoldasu serta Kapolrestabes kita sudah lakukan pengamanan dari gereja dan lainnya seluruh berjalan dengan baik.Dan dimalam pergantian tahun baru ini kita lakukan pengawasan bersama seluruh unsur Muspida Medan Petisah untuk penjualan kembang api karena adanya amanahnya larangan berkumpul atau adanya keramaian di malam pergantian tahun semuanya tidak terlepas untuk mengantisipasi dampak dari persoalan Cofid-19 ,” katanya.

Untuk pemberian penghargaan tersebut dari amatan turut hadir Komisi I DPRD Medan , yakni : Mulia Asri Rambe ( Bayek) , Parlindungan Sipahutar , Rudiyanto Sitorus, Edi Saputra dan Abdul Rani. (SB/01)