Ketua Golkar Sumut, Musa Rajekshah Ucapkan Selamat kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman

sentrlberita|Medan ~Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman, berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei, unggul atas kompetitornya paslon nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di Pilkada Medan 2020.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah mengucapkan selamat kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

“Partai Golkar sebagai salah satu dari partai pengusung Bobby-Aulia berharap, hasil hitung cepat ini tidak berubah sampai akhir perhitungan,” tutur Musa Rajekshah ditemui di Kantor Golkar Sumut, Rabu 9 Desember 2020.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini memperkirakan, dalam Pilkada Medan 2020 ini, Bobby-Aulia akan menang diatas 55 persen dari perolehan suara total.

“Mudah-mudahan ke depan, Kota Medan mampu menjadi kota yang berkah, dan Medan ke depan menjadi kota yang maju mengimbangi kota-kota besar lain yang ada di Indonesia,” kata Ijeck.

Tidak hanya Pilkada Medan, sambung Ijeck, Partai Golkar Sumut juga terus memonitor perkembangan perolehan hasil suara dari paslon yang di usung.

“Dari 23 kabupaten/kota di Sumut yang menggelar pilkada, memang fokus kita di Kota Medan. Namun target nasional adalah 60 persen kemenangan dari pilkada di daerah Sumut. Akan tetapi, dari perhitungan kita, sudah lebih dari target nasional 60 persen kemenangan di pilkada, dan diharapkan bisa mencapai 70 persen,” lanjut Ijeck.

Adapun pilkada di Sumut yang berhasil dimenangkan oleh paslon usungan Partai Golkar koalisi bersama parpol lainnya, tambah Ijeck, sampai saat ini yang sudah positif hitungan quick count tidak lagi bergerak diantaranya Medan, Kota Binjai, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan beberapa lainnya.

“Yang sudah positif dari hasil quick count, yang pertama Kota Medan, kedua Kota Binjai, ketiga Kabupaten Sergai, ke empat Kabupaten Asahan, kelima Tanjung Balai, kemudian ada Kabupaten Samosir dan Phakpak. Berikutnya Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Nias, Gunung Sitoli dan ada beberapa daerah lagi,” jelas Ijeck.

Bobby Nasution dan Aulia Rachman yang saat itu datang menghampiri Ijeck ke Kantor Partai Golkar Sumut, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perjuangan dari Partai Golkar Sumut dibawah pimpinan Musa Rajekshah.

“Terima kasih ya buat bang Ijeck dan Partai Golkar atas perjuangannya yang luar biasa. Kita tahu, kita unggul dari hasil hitung cepat. Tapi begitu pun, kita harus tetap sabar dan mengawal suara kita hingga hasil hitungan real count diumumkan oleh KPU,” terang Bobby Nasution diamini oleh Aulia Rachman. (SB/01)