Di Tiga Posko Pengungsian, JIB Distribusikan Bantuan Korban Banjir

sentralberita|Medan~Jamaah Ikhlas Berbagi (JIB) menyalurkan sejumlah bantuan ke tiga posko pengungsian korban Banjir Kota Medan dan Deliserdang, Minggu (6/12/2020).

Pendistribusian bantuan yang dipimpin oleh Sahabat JIB, Heidy Pratiwi yang juga didampingi oleh sejumlah donatur dan relawan lainnya disalurkan untuk 3 posko pengungsian korban banjir yakni Kelurahan Aur, Tanjung Selamat dan Kelurahan Lalang.

Bantuan dengan nilai lebih kurang 12 juta rupiah didistribusikan dalam bentuk barang dan makanan, yang dibutuhkan para korban banjir antara lain berupa perlengkapan alat mandi, selimut, roti dan biskuit, obat-obatan, perlengkapan anak bayi dan balita, perlengkapan kebutuhan ibu juga minuman air mineral.

Sahabat JIB, Heidy Pratiwi mengatakan pendistribusian bantuan untuk korban banjir ini adalah upaya relawan sahabat JIB yang peduli akan korban banjir di Medan dan Deli Serdang yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah kami menerima bantuan dari sejumlah donatur sahabat JIB yang selama ini selalu berkontribusi besar terhadap kegiatan sedekah yang kami lakukan, terutama PT. Mutual Plus yang telah menjadi donatur paling besar, kami sangat berterima kasih” tutur Heidy.

Heidy menambahkan, kegiatan ini juga hasil kerjasama yang baik antara Sahabat JIB, PT. Mutual Plus, Warung Gempita & Gempita Production juga sebagai tim pelaksana pendistribusian bantuan ini.

Dari Kegiatan ini, pihaknya berharap bantuan yang didistribusikan bisa bermanfaat bagi para korban banjir.

“Dari sini, nantinya kita berharap korban banjir bisa tercover semua kebutuhan hariannya meski untuk bertahan beberapa hari, namun pastinya bantuan ini hasil dari kegiatan donasi yang kami kumpulkan dalam waktu 3 hari saja, Alhamdulillah bisa berjalan lancar” tutur Heidy.(SB/01)