Bobby Nasution Senang Ada Masjid Baru di Kota Medan

sentralberita|Medan – Kedekatan Muhammad Bobby Afif Nasution dengan masjid di Kota Medan tak perlu diragukan lagi. Bahkan kelak jika diberi amanah jadi wali kota Medan Bobby Nasution memastikan tidak akan ada masjid yang digusur di Kota Medan.

Selain sering bermuzakarah dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bobby Nasution juga senang jika ada masjid baru yang dibangun di Kota Medan.

Rabu (2/12/2020) malam kemarin Bobby Nasution hadir menyaksikan peresmian sekaligus serah terima Masjid Al-Musannif 2 di Wong Solo Jalan Gajah Mada Medan kepada pemilik Wong Solo Grup Puspo Wardoyo.

Tampak hadir Ketua Dewan Mukhtasyar DMI Sumut Musa Rajekshah, Adnan Hasibuan M.Si Selaku Ketua Tim Dakwah Wong Solo Group, Rahmadsyah, Prof Syahrin Harahap selaku penasehat spiritual Wong Solo Group, Muhammad Jazir ASP sebagai Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokaryan Yogyakarta dan Muhammad Bobby Afif Nasution, yang merupakan Calon Wali Kota Medan nomor urut 2.

Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck sangat berterimakasih karena pembangunan dan serah terima Masjid ini, merupakan keinginan dari orangtuanya H Anif yang ingin membangun 100 masjid di seluruh Sumut termasuk Kota Medan tentunya.

“Mudah-mudahan Masjid ini tidak hanya kita resmikan tapi makmurkanlah juga masjid ini dengan selalu mengisi Masjid ini dalam sela waktu. Insya Allah salat disini difasilitasi tempat yang nyaman,” ujar Ijeck.

Suasana serah terima masjid itu terasa khidmat dengan peresmian yang dibuka dalam pembacaan Ayat Suci AL-Qur’an QS. Al-Taubah Ayat 18 Oleh Ust Hanafi, yang merupakan Wakil Ketua Tim Dakwah Wong Solo Group.

Dalam ayat suci surah Al-Taubah Ayat 18 mengartikan, sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun) kecuali kepada Allah.

Sementara itu, Puspo Wardoyo dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, Masjid Al-Musanif 2 ini merupakan masjid kedua yang dibangun H Anif setelah Masjid Al-Musanif yang berada di Jalan Cemara Medan.

“Semoga ada lagi nanti, Al-Musanif 3, 4, 5 hingga 100 diseluruh kota Medan. Silahkan, yang mau daftar syaratnya punya lahan. Beliau memang punya cita-cita agar harta itu bisa dibawa ke akhirat,” ucapnya.

Bobby Nasution sendiri yang hadir pada kesempatan itu mengaku senang sebab masjid di Kota Medan bertambah.

“Kota Medan sebagai kota relijius, masyarakatnya gemar beragama maka harus dekat dengan masjid. Kami selalu katakan kelak masjid di Kota Medan akan jadi pusat peradaban dan penggerak ekonomi umat. Insya Allah Masjid Al-Musanif 2 ini membawa keberkahan bagi yang membangun yakni Pak Haji Anif dan yang memeliharanya Pak Puspo.

Semoga Allah SWT menerima sebagai amal jariyah amin,” kata Bobby Nasution yang merupakan Menantu Presiden Jokowi setelah menikahi putri semata wayangnya Kahiyang Ayu pada 2017. (SB/01)