Warga di Kawasan Utara Minta Pasangan Bobby-Aulia Sediakan Lapangan Pekerjaan

sentralberita|Medan~Warga di jalan Alfaka Raya, kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli berharap pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution – Aulia Rachman, menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga di Medan khususnya yang berada di kawasan Utara.

Harapan tersebut disampaikan warga saat menggelar pertemuan bersama Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman, kemarin.

“Anak muda di sini banyak yang tidak bekerja pak Aulia. Ditambah lagi masa pandemi Covid-19, warga juga ada yang kena PHK,” keluh Suparmi, salah satu warga.

Suparmi menuturkan, meskipun daerah tempat tinggal mereka dekat dengan kawasan industri dan sejumlah perusahaan besar, peluang kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan bagi anak putra daerah di sana sangat rendah.

Hal ini juga disebabkan kurangnya peran dan perhatian pemerintah kota terhadap masyarakat.

Selain persoalan lapangan pekerjaan, para warga juga mengeluhkan terkait biaya kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, untuk mendapatkan perawatan medis secara gratis.

“Tolonglah dibantu pak, bagaimana caranya kami bisa dapat BPJS,” sambungnya.

Menyahuti keluhan warga Tanjung Mulia Hilir itu, Aulia Rachman bersama Bobby Nasution bertekad untuk memberikan perhatian lebih kepada warga jika nanti terpilih pada Pilkada Medan 9 Desember 2020.

Paslon nomor urut 2 ini, akan fokus terhadap program kesehatan bagi warga, selain pendidikan, agama, dan sejumlah program lainnya.

“Untuk kesehatan, saya dan Bobby akan gratiskan BPJS Kesehatan bagi seluruh warga Medan terutama yang tidak mampu,” tegas Aulia Rachman pendamping Bobby Nasution.

Terkait persoalan lapangan pekerjaan, Pasangan Bobby -Aulia akan mengupayakan agar warga Medan Utara yang dekat dengan kawasan industri, diprioritaskan memperoleh kesempatan bekerja di perusahaan dan instansi, ketimbang warga dari luar kota Medan, dengan memberikan standard pelatihan.

“Ke depan, putra daerah di sini harus diprioritaskan memperoleh kesempatan bekerja di perusahaan, dan kami berencana akan buat standar pelatihan profesinya,” tandas Aulia Rachman.(SB/01)