Roby Harahap Sebut Warga Tapsel Masih Jauh dari Sejahtera, Masih Ada Makan Garam

Calon Wakil Bupati Tapsel nomor urut 1, Roby Agusman Harahap

sentralbrita|Medan ~Calon Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) nomor urut 1, Roby Agusman Harahap menyebut masih ada warga di Tapsel yang makan hanya dengan garam.

Menurut dia, hal ini menujukkan bahwa masyarakat Tapsel masih belum sejahtera.”Masyarakat Tapsel jauh dari kata sejahtera, masih ada masyarakat di beberapa kecamatan yang masih makan garam, ini yang perlu diperbaikin kedepan,” ujar Roby usai mengikuti agenda debat di Hotel Arya Duta, Medan, Kamis (12/11/2020).

Debat sendiri mengambil tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Selatan dan memajukan daerah.

“Fokus kami kedepan kalau diberikan kesempatan agar merubah ini semua menjadi lebih baik. Ini disampaikan masalah pendidikan masih banyak pelajar putus sekolah, indeks IPM (Indeks Pembangunan Manusia) rata-rata 69,1 % artinya masayarakat sekolah hanya 8-7 tahun artinya banyak yang putus sekolah,” tutur Politikus Partai Nasdem ini.

Saat mengikuti debat, Roby hanya seorang diri. M Yusuf Siregar calon Bupati Tapsel yang menjadi pendampingnya berhalangan hadir karena dalam keadaan kurang sehat.

Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Roby akan berupaya memanfaatkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan di Tapsel. Di mana, dana CSR tersebut bukan hanya untuk pembangunan.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, masyarakat butuh makan yang terutama. Itu harus didahulukan,” bilangnya.

Yusuf Siregar – Roby Agusman Harahap sendiri memiliki tagline Tapsel yang sejahtera dan maju. Pasangan yang diusung Partai Nasdem dan Hanura ini berhadapan dengan Dolly Putra Pasaribu – Rasyid Assaf Dongoran. (SB/FS)