Program Keumatan Dianggap Mumpuni, JBMI Medan Berikan Dukungan ke Bobby Nasution

sentralberita|Medan~Muhammad Bobby Afif Nasution kembali mendapat dukungan penting jelang Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Kali ini dukungan itu datang dari Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Kota Medan di Madani Hotel, Sabtu (14/11/2020).

Ketua JBMI Ustaz KH Amran Saragih menyatakan dukungan kepada Bobby Nasution karena programnya dianggap mumpuni terkhusus untuk perkembangan umat.

“Program utama Bobby Nasution soal kesejahteraan umat, pengembangan umat dan pendidikan umat sangat bagus. Dan saya sarankan agar dibuat juga program subuh berjamaah, magrib mengaji dan program keumatan lainnya. Insya Allah di bawah kepemimpinan Bobby Nasution bisa membawa perubahan,” terang Ustaz Amran Saragih.

Mendapatkan dukungan dari JBMI, Bobby Nasution tentu berterima kasih. Dukungan ini sangat berarti jelang Pilkada Medan 9 Desember 2020 nanti.

Kepada hadirin, Bobby Nasution menekankan masa kampanye yang tak sampai tiga bulan jangan sampai jadi ajang pemecah belah umat. Isu agama, suku dan ras jangan dijadikan alat saat kampanye.

“Kami gak mau pecah belah agama, suku, etnis. Hanya tiga bulan kampanye kalau rusak umat, rusak masyarakat terbelah nanti menyatukannya lagi lama. Kami sepakat saat kampanye tidak bawa indentitas agama, suku dan ras. Tapi kalau menang wajib bawa agama untuk membentuk pemerintahan yang baik, membentuk masyarakat yang baik,” kata Bobby Nasution.

Medan sebagai miniatur Indonesia dengan kemajemukannya bisa jadi kekuatan besar.
“Nanti setelah duduk di pemerintahan, bawa agama. Kita bentuk karakter Islam yang baik, Kristen yang baik, Budha yang baik dan agama lainnya harus baik semua,” lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Menjawab keinginan Kiyai Amran Saragih untuk program keumatan, Bobby Nasution mengaku telah punya program. Utamanya landasan karakter anak-anak di Kota Medan harus berlandaskan agama.

“Program MDTA akan kami jalankan demi membentuk karakter Qurani pada anak-anak kita. Magrib mengaji. Beasiswa juga akan kita berikan untuk prestasi di berbagai bidang dan untuk yang tidak mampu,” kata Bobby.

Bobby Nasution juga menyatakan akan membangun Islamic Center yang hingga kini belum ada di Kota Medan.

Di pemerintahan kelak, Bobby Nasution juga akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pusat. “Tujuannya agar pembangunan bisa terkoordinir dengan baik,” lanjut Alumni IPB Bogor itu.

Di hadapan JBMI, Bobby Nasution juga katakan akan menciptakan birokrasi yang memudahkan masyarakat. Merit sistem diterapkan. Bahwa pejabat akan diplot pada posisinya sesuai dengan kemampuan bukan karena KKN.

Bagi pelayanan masyarakat, Bobby Nasution juga akan terapkan reward and punishment. Yang kerjanya bagus diberi hadiah, yang kerjanya tak beres diberi hukuman.

Panca Sarjana Putra selalu Ketua PKP Berdikari Sumut juga memuji program Bobby Nasution. Di antaranya program pendidikan, infrastruktur dan beasiswa untuk milenial.

“Mendukung Bobby Nasution adalah harapan untuk Medan lebih baik lagi. Bobby Nasution anak Medan, dia tahu banyak masalah dan apa solusinya untuk Kota Medan,” kata Panca.(SB/01)