Nenek Berusia 112 Tahun Doakan Pasangan Bobby-Aulia Menang di Pilkada Medan

sentralberita|Medan~ Seorang Nenek-nenek berusia 112 tahun, warga jalan Angsana 1, Blok 17, kelurahan Helvetia Tengah, Medan Helvetia, mendoakan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, terpilih dan menang di Pilkada Medan 9 Desember 2020.

Doa dan harapan itu diungkapkan Nek Saudah, saat Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, berkunjung ke kediamannya, Kamis sore (26/11/2020).

Wanita lanjut usia (Lansia) yang sedang terbaring sakit itupun, langsung berusaha duduk, dibantu oleh cucunya, Muhammad Rajali, ketika Aulia masuk dan menghampirinya.

” Ya Allah, semoga Bobby-Aulia menang dan angkatlah sakit ku ini. Laillahaillallah,” doa Nek Saudah, sambil terbata-bata, di hadapan Aulia Rachman.

Dianugerahi umur panjang hingga ratusan tahun, Nek Saudah ternyata masih memiliki ingatan yang kuat. Meskipun kondisi fisiknya mengalami kemunduran karena faktor usia.

Tampak di samping kasur Nek Saudah, tersedia buku yang tersusun rapi salah satunya buku Dzikir yang selalu ia baca.

Aulia Rachman, mengungkapkan rasa kagum dan haru melihat semangat Nek Saudah.

“Nenek masih suka baca ya? Pantaslah ingatan nenek masih kuat,” tutur Aulia sambil bercanda dengan Nek Saudah.

Aulia menambahkan, jika ia terpilih memimpin kota Medan bersama Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution, pihaknya akan melakukan pendataan ulang, agar warga bisa mendapatkan perhatian dan program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah bisa adil dan merata.

“Nanti kami akan data ulang semua warga. Terutama lansia dan warga kurang mampu. Karena harusnya nenek memperoleh bantuan,” sambung Aulia pendamping Bobby Nasution.

Muhammad Rajali, cucu pertama Nek Saudah menceritakan, sampai saat ini ingatan Nek Saudah masih sangat kuat. Namun, tak dapat lagi banyak melakukan aktivitas. Wanita lansia itu hanya terbaring di tempat tidur.

“Ingatannya masih kuat, tapi tak bisa banyak bergerak karena tulangnya banyak sakit,” tutur Rajali, cucu Nek Saudah.

Rajali mengatakan bahwa neneknya, memiliki 4 orang anak, dan semuanya telah meninggal dunia. Rajali, merupakan cucu Nek Saudah, dari anak pertama. Sedangkan cucu-cucu yang Lain, berada di luar kota Medan.

“Anak nenek ada 4 orang, tapi semua anaknya sudah meninggal. Cucu nenek yang lain gak ada di Medan sebagian ada di Jawa, Rantau Parapat, dan daerah lain,” ungkap Rajali.

Dia berharap kepada pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, yang maju dalam Pilkada Medan, bisa lebih memperhatikan dan membantu warga kota Medan, terkhusus untuk para orangtua lansia seperti Nek Saudah.

“Saya berharap pak Aulia dan pak Bobby, bisa membantu neneklah untuk berobat dan mendapatkan perawatan medis,” harap Rajali.(SB/01)