Ini Alasan Tokoh Napitupulu Mendukung Bobby Nasution

sentralberita|Medan~Tokoh-tokoh marga Napitupulu, Kornell Napitupulu, Tonggo Napitupulu, Baginda Napitupulu serta Ketua DPD PSI Kota Medan, Renville Napitupulu ngopi bareng Bobby Nasution, Rabu (4/11/2020) malam.

Bertempat di Tobali Tour, Jalan Sisingamangaraja XII No 79 Medan Kota, para tokoh adat ini menyampaikan alasannya mendukung dan bergerak untuk memenangkan Bobby-Aulia. Seperti diungkap Tonggo Napitupulu. Menurut dia, kini Medan sudah kacau, banyak orang miskin dan tata kota yang semrawut.

“Medan harus diperbaiki, dan kita percaya Medan dapat berubah melalui tangan Bobby,” ucapnya saat bincang santai sambil ngopi bersama Bobby Nasution di dalam Quest House Tobali Tour.

Usai menyimak semua alasan yang dikemukakan tokoh-tokoh Napitupulu, Bobby pun lalu diajak keluar Quest House menuju halaman untuk menyapa warga. Disana, Bobby menyampaikan salut kepada Renville Napitupulu yang memulai gerakan dengan santun, menjumpai para orang tua terlebih dahulu.

“Dalam bincang-bincang tadi, para orang tua (tokoh-tokoh Napitupulu) kita menyatakan dukungan diberikan bukan hanya sekadar melihat Bobby, tapi apa yang dilakukan dan dibawa,” tutur dia.

Bobby pun menyampaikan visi misi yang akan dilakukan saat memimpin Kota Medan nanti. Diantaranya, dengan menerapkan merit system, atau penempatan ASN sesuai profesionalnya, juga tentang digitalisasi sistem untuk transparansi anggaran.

Bobby juga mengharapkan dukungan tokoh Napitupulu untuk mengembangkan etnis budaya di Kota Medan, sehingga setiap etnis bisa menjadi kekuatan Kota Medan.

Sementara, Renville Napitupulu yang merupakan anggota DPRD Kota Medan, mengharapkan Bobby Nasution bisa berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menambah kuota bantuan sosial bagi masyarakat. Dia juga menyerahkan berkas kumpulan point strategi PSI dalam memenangkan Bobby-Aulia yang telah disusun dalam sebuah makalah kepada menantu Presiden Jokowi ini.(SB/01)