Diterjunkan ke Lingkungan Masyarakat, Pemuda Muslimin Kota Medan Siapkan 10.000 Kader Militan

sentralberita|Medan~Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Medan bertekad menyiapkan sebanyak 10 ribu kader militan untuk diterjunkan ke lingkungan masyarakat, guna membantu sejumlah persoalan dihadapi rakyat.

” Untuk itu dalam waktu dekat ini kita akan merekrut minimal 10 ribu kader militan Pemuda Muslimin Indonesia, yang unggul dalam intelektual dan anggun dalam moral yang mereka miliki,”kata Pengurus PMI Kota Medan, Anwar Efendi Pane, SH.I didampingi Ketua PC PMI Kota Medan, Hanafi dalam keterangan persnya kepada wartawan di Medan, Selasa (24/11/2020).

Anwar Efendi Pane mengemukakan itu di sela-sela kegiatannya penyerahan mandat pengurus dan pimpinan PMI di sejumlah kecamatan . Diantaranya PMI Kecamatan Medan Barat atas nama M.Lukman Mahfuz.

Selain kegiatan penyerahan mandat pengurus PMI Kecamatan, Anwar Efendi Pane juga mengatakan PC PMI Kota Medan juga telah melakukan audiensi atau silaturrahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan. Silaturrahmi tersebut langsung diterima Dr.M.Syukri albani Nasution.MA (sekretaris umum),Dr.H.Amar Fadli, Lc.MA (ketua majelis fatwa), Drs.H.Burhanuddin Damanik,MA (ketua Majelis Ukhuwah) dan Dr.H.Hasan Matsum.M.Ag (wakil ketua MUI).

Dalam audiensi itu, pengurus MUI Kota Medan menyatakan mendukung sepenuhnya keberadaan dan program PMI untuk kemaslahatan daerah dan ummat . “Kita harapkan para pengurus dan kader Pemuda Muslimin menjadi garda terdepan dalam mengawal dan membentengi ahlak ummat khususnya generasi muda,”kata pengurus MUI.

Sebelumnya, Ketua PC PMI Kota Medan, Hanafi mengingatkan bahwa perekrutan kader militan tersebut memprioritaskan kader generasi muda yang aktif di remaja masjid. Dia berharap kader tersebut nantinya mampu diandalkan dalam mengkawal ahlak dan moral bangsa, minimal di daerahnya masing-masing.

Sedangkan Ketua PMI Kecamatan Medan Barat, M.Lukman Mahfuz menyatakan akan menjalankan amanah diberikan. Dia berkomitmen menjadikan PMI di kecamatan Medan Barat sebagai barometer PMI di Kota Medan.(SB/mal/01)