Didukung Tokoh Agama, Bobby Nasution Bilang Siap Berkantor di Medan Bagian Utara

sentralberita|Medan – Usai magrib berjamaah di Masjid Assalam Belawan, Bobby Nasution menemui sejumlah tokoh keumatan dan masyarakat di Belawan Coffee, Medan Belawan Minggu (22/11/2020) malam.

Tokoh masyarakat setempat H Irfan Hamidi yang turut hadir mengatakan, pertemuan ini adalah wujud silaturahmi dan tentu saja dukungan kepada Bobby Nasution di pentas Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Kata H Irfan Hamidi, Bobby Nasution adalah tokoh muda yang sangat menjanjikan. Terlebih sebelumnya kepercayaan masyarakat Medan bagian Utara telah habis dengan pemimpin sebelumnya yang gagal tepati janji.

“Bobby Nasution bisa majukan Belawan, jadikan Belawan tak banjir, sejahterakan masyarakat. Insya Allah kepemimpinan kamu muda saling berkolaborasi bangun Medan, khususnya di Belawan,” kata H Irfan Hamidi.

H Irfan juga bilang akan ajak Bobby Nasution lihat keadaan masyarakat di Belawan. “Kalau sudah jadi nanti tolong sering datang ke masyarakat, lihat-lihat kami. Dan jangan lupa untuk terus mendengar nasehat ulama,” kata H Irfan.

Bobby Nasution tentu saja senang dengan tambahan dukungan tokoh umat dan masyarakat Medan Belawan. Bobby Nasution pun menjawab harapan masyarakat Belawan dan Bagian Utara lainnya agar masyarakat di sana lebih diperhatikan.

“Salah satunya saya berpasangan dengan Aulia Rachman karena dia juga orang Medan Bagian Utara. Insya Allah kita tahu masalah di utara dan kita akan siapkan program untuk diterapkan demi kemaslahatan masyarakat di Medan Bagian Utara,” kata Bobby Nasution.

Masalah di Medan Bagian Utara di antaranya adalah banjir. Untuk atasi itu, Bobby akan konsern benahi sungai. Dengan kiat dan kercerdikannya, Bobby Nasution berencana membuat kawasan heritage di sejumlah sungai. Sehingga cara itu akan mendatangkan bantuan dari pusat.

“Pembenahan yang butuh dana besar kita coba dari pusat, kemudian perawatannya dari APBD,” kata Bobby.

Tak lupa, Bobby Nasution juga sampaikan akan fokus pada pelestarian tanggul alam yakni mangrove. Hutan-hutan mangrove harus ditanam lagi.

“Bantuan yang akan kita salurkan untuk masyarakat Medan Bagian Utara akan kita berikan dengan syarat, masyarakat ikut menanam mangrove,” kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga berjanji akan berkantor di Medan Bagian Utara jika terpilih jadi wali kota Medan.

“Temani saya keliling, kita lihat masalah di Medan Utara, janji saya akan berkantor di Medan Utara untuk percepat selesaikan masalah. Kolaborasi dengan pemda, pemprov akan kita lakukan demi mempercepat kemajuan di Medan Bagian Utara,” lanjut Bobby Nasution.

Kepada hadirin, Bobby Nasution juga memohon doa dan dukungan agar gunakan hak suaranya pada 9 Desember 2020.

“Coblos nomor dua,” pinta Bobby.

Acara ditutup dengan doa yang dibawakan Ustaz Ahmad Fauzi Sonara. “Kami yakin Bobby Nasution bisa mengangkat derajat masyarakat Medan Utara. Para ulama, tokoh agama, ustaz-ustaz berpengaruh di sini bersama Bobby-Aulia. Insya Allah bisa wujudkan harapan kita semua. Semoga Allah SWT meridhio,” kata Ustaz.

Forum komunikasi ustaz-ustazah khususnya Medan Utara juga menyatakan dukungan kepada Bobby Nasution pada saat itu.

Deklarasi dan komitmen memenangkan pasangan Bobby-Aulia pun disampaikan oleh Ustaz Mulianto. (SB/01)