Blusukan Hingga Malam di Hari Pahlawan, Pedagang Pasar Lau Cih Harapkan Bobby Nasution Siapkan Terminal

sentralberita|Medan~ Dimulai sejak pagi, Bobby Nasution blusukan hingga larut malam di Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020). Perjuangan ini dilakukan demi menyerap aspirasi warga untuk memperkuat program-program yang akan dilakukannya saat memimpin Kota Medan nanti.

Memulai blusukan di kawasan Medan Barat, giat diakhiri ke Pasar Induk Lau Cih, Medan Tuntungan. Ditemani sahabatnya, Muhammad Aufar Hutapea, juru bicara tim pemenangan, Meryl Rouli Saragih, Koordinator Pedagang Pasar Lau Cih, Siska Laura, dan Ketua Relawan Reborn, Suwarno, Bobby memasuki pasar sayur dan buah terbesar di Kota Medan ini pada jam 22.00 Wib.

Bobby mendatangi langsung satu demi satu lapak pedagang dan mendengarkan cerita pedagang. Bobby menyerap aspirasi pedagang yang mengaku membutuhkan akses moda transportasi untuk meningkatkan jumlah pelanggannya.

Seperti diungkap pedagang buah, Nismawati Singarimbun. “Keluhan para pedagang, akses pembeli ke sini tidak lengkap, karena tidak ada terminal angkutan jarang masuk. Padahal jika ada terminal, seluruh akses dari penjuru Kota Medan bisa masuk ke pasar induk.

Jadi sekarang yang paling kami inginkan, kedatangan pembeli dari segala penjuru. Karena untuk Medan saja, baru pedagang yang di sekitaran Padang Bulan yang rutin ke sini,” tutur Sekretaris Pedagang Pasar Lau Cih ini.

Makanya, sambung dia, jika Bobby Nasution jadi duduk menjadi wali kota, pedagang meminta penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini menghidupkan terminal yang terbengkalai di depan pasar. Lantaran sejak pedagang masuk ke pasar induk tahun 2015, pembangunan terminal tidak terealisasi hingga sekarang.

Di kesempatan ini, Meryl Saragih mengungkapkan Bobby Nasution diajak datang ke pasar induk agar mengetahui kondisi pasar yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektar ini, sehingga bisa direvitalisasi. Lantaran, semua hasil sayuran, rempah dan buah-buahan yang masuk ke Kota Medan, jalurnya dari pasar induk ini.

“Dari sini, Bobby jadi tahu bahwa sayur, bawang, cabai dan rempah-rempah tidak hanya datang dari kawasan penyanggah Kota Medan seperti Berastagi, tapi juga dari Sumatera Barat dan Jawa,” ungkapnya.

Selain itu, Bobby Nasution juga mengetahui keluhan pedagang yang kekurangan akses transportasi untuk pembeli. Selain itu masalah lampu jalan yang masih kurang.

“Karena untuk pasar, masih banyak kekurangan di Pasar Lau Cih ini. Padahal perputaran uang di pasar ini paling banya. Makanya butuh dukungan pemerintah,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, pebisnis Aufar yang ikut mendampingi Bobby Nasution mengungkapkan dirinya terus mengikuti kegiatan blusukan sahabatnya Bobby Nasution dan melihat langsung kesungguhan Bobby membangun Medan.

“Saya sebagai orang yang berasal dari Sumatera Utara, sangat menginginkan perubahan di Medan. Dan jika Bobby terpilih, insha Allah akan melakukan perubahan di Kota Medan ini, karena saya lihat, beberapa kali periode kepemimpinan, tidak ada perubahan di kota ini.

Dan saya rata masyarakat juga menginginkan perubahan itu,” ucap pengusaha resort dan kuliner yang merupakan suami artis Olla Ramlan ini.(SB/01)