Berolahraga di Masa Pandemi, Pengurus KONI Main Bulutangkis

Jajaran pengurus KONI Medan pose bersama jelang bermain bulutangkis di GOR Merak Jingga, Medan, Rabu 11/11).

sentralberita|Medan~Jajaran pengurus KONI Kota Medan giat melakukan kegiatan olahraga dengan rutin bermain bulutangkis di GOR Merak Jingga, Medan. Kegiatan ini, selain untuk mengisi waktu luang sekaligus menjaga silaturahmi di masa pandemi.

Kegiatan bermain atau latihan bersama bulutangkis KONI Kota Medan diikuti langsung Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani dengan arahan Siegfried, mantan pemain kenamaan Sumut seangkatan Rudi Hartono, yang juga Wakil Kabid Binpres KONI Kota Medan.

Menurut Ketua Umum KONI Medan, pandemi Covid 19 tidak boleh menyurutkan semangat untuk berolahraga. Meski tentu saja tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid -19.

“Apalagi sudah ada cabor- cabor yang telah menggelar kegiatan. Karena kegiatan berolahraga boleh saja asal menerapkan protokol kesehatan. Yang tidak boleh adanya penonton menyaksikan kegiatan atau adanya kerumunan,” ucapnya.

“Dengan giat berolahraga semakin meningkatkan imun tubuh, sebagai bagian upaya mencegah terpapar virus Corona,” ucapnya sembari mengajak rekan-rekan pengurus main yang memiliki waktu luang untuk ikut bergabung bermain bulutangkis bersama.

Sementara ini, katanya, kegiatan bulutangkis KONI Medan digelar satu kali dalam sepekan. Dan bisa ditingkatkan menjadi dua hingga tiga kali sepekan jika memungkinkan.

Eddy Sibarani tak lupa mengapresiasi antusias para pengurus KONI Kota Medan yang begitu besar untuk ikut bergabung bermain bulutangkis.

“Memang kegiatan bermain bulutangkis ini juga dalam menyahuti aspirasi beberapa pengurus yang berharap kegiatan olahraga tetap harus bergulir meskipun dalam kondisi pandemi.

Tidak menutup peluang kita untuk berlatih cabor lain, seperti futsal dan tenis meja”, sebutnya.

Eddy Sibarani juga mengatakan dalam waktu dekat akan turun ke pengcab dan pengkot yang telah menggelar latihan secara langsung latihan, khususnya bagi atlet Binaan KONI Kota Medan.

“Selama pandemi ini pengcab dan pengkot kan menggelar latihan secara virtual yang diawasi pelatihnya.

sekarang rupanya sudah ada yang latihan langsung. Hal ini yang akan kita tinjau,” paparnya.

“Hal ini juga tidak lepas dari persiapan kita dalam menghadapi PON XXI di mana Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Persiapan harus sejak dini, jika kita ingin sukses sebagai penyelenggara dan juga sukses prestasi pada PON yang dihelat pada 2024 nanti,” tutup Eddy Sibarani.(SB/01)