Aulia Sosok Merakyat & Humoris

sentralberita|Medan~ Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman menemui warga di Jalan Paku, Tanah Enam Ratus,Medan Marelan, pada Minggu (15/11/2020).

Pendamping Bobby Nasution itu, disambut baik oleh warga, dan Kumpulan Senam Bahagia yang merupakan Relawan Anak Medan Bobby (Rambo). Mereka menyatakan siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 itu, pada hari pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

“Kumpulan Senam Bahagia siap menangkan Bobby-Aulia. Dan akan coblos nomor 2, ” teriak seorang warga yang mengaku kali pertama bertemu dengan Aulia.

Sapaan ini pun dilanjut dengan beberapa keluhan diantaranya membahas tentang lapangan pekerjaan, dan program jaminan kesehatan. Bagi masyarakat, hal ini harus menjadi prioritas untuk dapat dilakukan oleh pasangan Bobby-Aulia, agar warga bisa mendapatkan keadilan dan kesejahteraan.

“Banyak warga yang tak dapat bantuan pak, contohnya saya belum pernah dapat bantuan, saya bukan orang senang pak,” ujarnya.

Medengar hal tersebut, Aulia menjawab kepada para warga untuk tak usah khawatir, karena nantinya seluruh warga kota Medan akan didata sebagai untuk mendapatkan bantuan yang merata, dan memudahkan kebutuhan proses pengurusan administrasi penduduk.

“Kita akan mendata ulang seluruhnya ya bu, agar warga bisa mendapatkan program bantuan sosial dengan adil dan merata,” kata Aulia Rachman.

Persoalan lain yang dikeluhkan warga ialah kondisi parit yang tersumbat ketika hujan turun yang menyebabkan rumah mereka terendam banjir, karena buruknya drainase yang ada di lingkungan itu. Warga juga menyesalkan kurangnya perhatian pemerintah kota Medan terhadap masyarakat.

Dalam sesi dialog, suasana pun tampak santai, para warga yang didominasi oleh emak-emak ini terlihat senang karena canda-tawa bersama Aulia. Menurut para warga, Aulia merupakan sosok yang hamoris dan juga merakyat.

“Jadi grogi aku, saya berharap sama bapak kalau bapak menduduk dengan pak Bobby nani, amanah ya pak,” ungkap Nilawati salah satu warga.

Usai menyapa warga, Aulia menutup kehadirannya dengan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas doa dan dukungan karena dipercaya untuk membenahi kota Medan jika memenangkan Pilkada 2020 bersama menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution.(SB/01)