Aulia Rachman Blusukan di Tempat Kelahiran Ayahandanya, Warga Minta Tuntaskan Soal Banjir & Parit Tersumbat

sentralberita|Medan~Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman menyapa dan blusukan di pemukiman warga sekitar Pasar Inpres, Jalan A.R Hakim, Gg. Teruna Medan Area yang merupakan tempat kelahiran Ayahandanya, H. Razali Doyong, Selasa (3/11/2020).

Di lokasi itu, tercium aroma bau tak sedap, hingga tumpatnya selokan atau parit warga yang kerap menimbulkan banjir. Warga yang resah dengan dampak banjir, mengeluhkan dan berharap kepada H. Aulia Rachman untuk dapat menuntaskan hal tersebut yang sudah puluhan tahun, karena Pemko Medan hingga sampai saat ini belum menuntaskannya.

“Disini kalau hujan, banjir Pak, bau juga. Dilorong sana pun lebih parah pak, bau dan jalannya rusak. Tanah pun sudah rata dengan parit kalau sudah banjir,” spontan teriak salah seorang warga.

Mendengar hal tersebut, Aulia langsung blusukan untuk melihat lokasi parit yang terhambat. Dari satu lorong ke lorong lainnya, Aulia jalan kaki bersama warga dan tampak sedih melihat banyaknya sampah di parit.

Warga menunjukkan sejumlah titik lokasi yang disebabkan pembuangan parit tak lancar, hal ini ditemukan adanya sebuah rumah yang telah menutupi jalannya pembuangan parit tersebut.

“Ini seharusnya untuk jalan parit pak, tapi sudah dibangun rumah ini. Jadi, ya tak bisa jalan lah paritnya ini,” ucap nenek Jubaidah yang senantiasa mendampingi Aulia saat jalan menunjukkan parit yang tersumbat. Nek Jubaidah juga merupakan warga yang rumahnya terdampak banjir.

Aulia bertekad akan lakukan perubahan pasar Inpres, yang sudah 20 tahun tak bersih hingga menimbulkan dampak kesehatan pada warga sekitar.

“Ini harus dibenahi agar bersih, karena setiap kali kesini sampah selalu begini,”tegas Aulia pendamping Bobby Nasution.

Tak hanya parit, warga juga keluhkan tentang wirausaha yang banyak menjadi perhatian khususnya untuk suku Minang-Melayu dikarenakan warga sekitar merupakan dominasi pada suku tersebut.

“Maunya disini warga dapat perhatian pak untuk wirausahanya,” ujar Yuni sebagai salah satu warga.

Menjawab pernyataan tersebut, Bobby Nasution-Aulia Rachman, telah mempersiapkan program prioritas untuk kesejahteraan perekonomian masyarakat kota Medan sebagai visi-misi dari Paslon nomor urut 2 itu.

“Kita sudah ada program, yaitu UMKM akan kita tingkatkan kepada masyarakat agar perekonomian untuk masyarakat bisa lebih sejahtera,” kata Mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.(SB/01)