Alumni Pesantren Darul Mursyid Yakin Bobby Bisa Bangkitkan Peradaban Islam di Medan

sentralberita|Medan~Pesantren Darul Mursyid telah menghasilkan banyak alumni berkualitas. Dan sebanyak 2.000-an di antaranya berada di Kota Medan.

Mereka ini, para alumni dan keluarganya yakin, dengan berkolaborasi dengan Bobby Nasution akan mampu membangkitkan peradaban Islam khususnya di Kota Medan.

Seyogyanya, Pesantren Darul Mursyid ini berada di Kabupaten Tapanuli Selatan. Namun alumni dan keluarga besarnya banyak beredar di penjuru Sumatera Utara dan tentunya banyak pula tinggal di Kota Medan. Menariknya, para alumni ini adalah smart voter.

Hal itu dikatakan Jafar Syahbuddin Ritonga Ketua Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga saat silaturahmi dengan Bobby Nasution di Istana Koki, Jumat (13/11/2020).

Pesantren Darul Mursyid didirikan pada 1993 artinya saat ini sudah berusia 28 tahun.

“Saat ini kami memiliki 800 santri aktif. Dan kami fokus pada prestasi sains hingga diakui termasuk tiga terbaik sekolah di Sumut,” kata Jafar.

Sebagai calon cendikiawan Muslim, kata Jafa para alumni pesantren Darul Mursyid adalah pemilih pintar. Beberapa alumni datang kepada Jafar dan menyatakan akan mendukung Bobby Nasution.

“Secara kelembagaan, kami punya lembaga umat untuk meningkatkan kejayaan peradaban Islam Medan. Dan dengan kebulatan tekat kami akan mendukung langkah Bobby.

Perubahan harus ada dengan memilih pemimpin dengan visi-misi Bobby telah kita lihat dan baca sangat realistis. Kami yakin, Insya Allah Bobby Nasution mampu bangkitkan kejayaan peradaban Islam di Medan,” papar Jafar.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution juga mendapat hadiah berupa kopi yang jadi produksi santri Pesantren Darul Mursyid.

“Selain kopi kami juga produksi gula dan madu. Jadi kami ini pelaku UMKM dan siap berkolaborasi dengan Mas Bobby Nasution yang memang ingin berkolaborasi demi keberkahan Kota Medan,” kata Jafar lagi.

Bobby Nasution sendiri tertarik dengan pernyataan Jafar yang mengatakan akan didukung smart voter.

“Artinya smart voter itu memang menyatakan dukungan berdasarkan keyakinan akan visi-misi kami. Dan visi-misi kami memang kami fokuskan kepada yang bisa diterapkan, terutama program keumatan,” kata Bobby.

Terkait keyakinan Pesantren Darul Mursyid bahwa Bobby Nasution bisa membangkitkan kejayaan peradaban Islam di Medan, tampaknya tidak berlebihan. Sebab Bobby Nasution memang punya sederet program keumatan.

Yang bakal fenomenal adalah keinginan kuat Bobby Nasution membangun Islamic Center. Proyek yang sudah direncanakan 15 tahun lalu itu hingga kini tak kunjung direalisasikan.

“Kami nanti yang akan membangun Islamic Center. Mohon doa dan dukung dari alumni dan para santri semua,” harap Bobby.

Bobby Nasution juga menjelaskan akan melanjutkan program MDTA. Perda MDTA sudah ada namun tak jalan sebab tak kunjung di-perwalkan.

“Kami ingin anak-anak SD yang mau lanjut SMP harus punya sertifikat bisa baca Quran. Itulah landasan pembentukan karakter sesuai agama,” kata Bobby.

Pada kesempatan itu, Sekjend Ikatan Alumni Darul Mursyid Salman Afarisi Simanjuntak menyatakan deklarasi dukungan kepada Bobby-Aulia.

“Kami mendoakan Bobby Nasution dan menyatakan dukungan untuk jadi wali kota Medan,” kata Salman Alfarisi.(SB/01)