Sat Lantas Polres Tanjungbalai Laksanakan Himbauan Keliling dan Penerangan kepada Masarakat

sentralberita|Tanjungbalai~Sat Lantas Polres TanjungBalai Polda Sumatera Utara melaksanakan himbauan keliling dan penerangan kepada masarakat, Sabtu (3/10/2020) di Persimpangan Jalan Sudirman,  Jalan Gereja, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, dan Zebra Croos   Kota Tanjung Balai.

Kegiatan itu, dilaksanakan  Kasat Lantas AKP HW. Siahaan, SH,  KBO dan Para Kanit Sat Lantas, Personil Sat Lantas melalui  mobil Dinas  Sat Lantas, pamflet himbauan pencegahan Covid-19 dan pengeras suara ( Toa).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, kegiatannya  berupa public speaking yang dilaksanakan guna peningkatan disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Tujuannya memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat berpatroli.

 Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

Himbauan disampaikan, kata Kapolres yakni agar menjalankan protokoler kesehatan, menggunakan masker, jaga Kebersihan, rajin mencuci tangan,  menjaga Jarak, tidak berkerumun.

 Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita / orang lain.

Bagi para orang tua beserta anak yang tidak ada keperluan penting agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas / rumah sakit terdekat.

Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara.

Memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung di jalan dan di pemukiman serta tempat keramaian agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada pengguna jalan sebagai langkah mengingatkan yang akan dilakukan secara berulang ulang pada saat ber patroli.

 Memberikan transfer pengetahuan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan.

Menurut Kapolres, masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID – 19 yang sudah menjadi pandemi.(SB/01)