Pantau Jembatan Amblas 3 Minggu Tak Diperbaiki, Bobby Nasution Didoakan Jadi Wali Kota Medan

sentralberita|Medan~Kepedulian Bobby Nasution akan kondisi di Kota Medan tak perlu lagi disanksikan. Di sela-sela kegiatan padatnya menyapa masyarakat, Bobby Nasution menyempatkan melihat jembatan amblas di perbatasan Medan Johor dan Medan Amplas, Jumat (9/10/2020).

Ya, di Jalan Swadaya Kelurahan Kedai Durian Medan Johor yang berbatasan dengan Kelurahan Harjosari 2 Medan Amplas, tampak satu unit jembatan penghubung amblas. Warga sekitar menjelaskan kejadian amblasnya jembatan itu sudah tiga minggu lamanya.

Ironisnya lagi, warga bersaksi telah terjadi korban akibat jembatan sepanjang kurang lebih 10 meter itu tak kunjung diperbaiki oleh Pemko Medan.

M Waruwu, warga setempat menyatakan mewakili warga lainnya, berharap Pemko Medan cepat menyelesaikan jembatan yang amblas. “Setidaknya dibuat dulu jembatan darurat entah pakai kayu pun jadi, jadi warga bisa lewat. Ini dibiarkan sudah hampir sebulan,” kata Waruwu.

“Itu ada suami istri boncengan naik kereta jatuh di jembatan rubuh ini karena tidak dibagusi,” timpal warga lainnya.

Tak lama, warga pun antusias ketika melihat Bobby Nasution mau melihat kerusakan jembatan tersebut. Yang pada akhirnya menyulitkan warga untuk melintas.

“Ini sudah kami laporkan sama lurah tapi tak dibagusi juga. Lama sekali kerjanya, udah tiga minggu. Sekalian ini pak Bobby datang kami adukan sama bapak, menantu pak Jokowi ini mudah-mudahan jadi wali kota Medan, amiin,” kata warga bersorak-sorai.

Bobby Nasution sendiri mengaku sedih melihat warga setempat yang terkendala aktivitasnya akibat jembatan rubuh itu.

“Kami insya Allah nanti akan bentuk tim untuk laporkan masalah ini ke dinas PU. Ini semua demi masyarakat,” kata Bobby.

Aji mumpung, warga yang melihat kehadiran Bobby lantas mengeluhkan banyak hal.

Yang utama, warga setempat meminta agar Bobby Nasution kelak memasukkan jaringan air PAM ke daerahnya yang berada di Kelurahan Harjosari 2.

“Air kami cuma sampai depan sana, tidak ada pipa sampai ke rumah kami. Mohon ini diperhatikan nanti Pak Bobby Nasution jadi wali kota,” sambung Waruwu.(SB/01)