Kondisi Infrastruktur Medan Tuntungan Dapat Perhatian Bobby Nasution

sentralberita|Medan ~ Bersilaturahmi dan menyerap aspirasi warga Medan Tuntungan, di kediaman Suheri Munthe, Jalan Coklat Gang Ginting Suka Lingkungan 7 No 7, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, Sabtu (3/10/2020), Muhammad Bobby Afif Nasution disambut hangat warga.

Tak tanggung-tanggung, ikan mas dan beras pun diserahkan sebagai pertanda dukungan keluarga kepada calon Wali Kota Medan dengan nomor urut 2 ini.

Ikan mas dan beras ini dapat diibaratkan sebagai anggaran, yang akan dikelola Bobby menjadi makanan yang lezat untuk dibagikan kepada masyarakat. “Anggaran dari masyarakat, harus dikelola dengan baik.

Untuk menyelesaikan permasalahan warga Kota Medan yang hingga kini belum dapat diselesaikan pemimpin sebelumnya,” ucap Suheri.

Kepada Bobby Nasution yang akan berpasangan dengan H. Aulia Rachman, warga menitipkan aspirasinya untuk dicarikan solusi. “Kami mengharapkan memang Bobby-Aulia mampu berbuat lebih baik.

Apalagi orang yang ada disekitarnya, membuat saya makin yakin bahwa dia mampu,” ungkap seorang warga, Saksi Ginting.

Menurut Saksi Ginting, warga tidak perlu mengharapkan terlalu banyak pada seorang Bobby Nasution sekarang ini. Tapi saat memimpin nanti, alumni S-2 Agribisnis IPB ini harus memperlihatkan sepak terjang yang terbaik untuk mewujudkan visi misinya membangun Kota Medan.

Menanggapi aspirasi warga, Bobby Nasution menyampaikan dirinya dan pendamping, H. Aulia Rachman tidak mau mengumbar janji yang mustahil akan dilakukan. Namun, dia akan berupaya merealisasikan semua program yang telah disusun dalam visi misinya.

Seperti di Medan Tuntungan ini, buruknya kondisi infrastruktur dan keterbatasan lapangan kerja sebagai masalah utama yang mengakibatkan terjadinya kemiskinan.

Masalah terbesar bagi masyarakat di Kecamatan Medan Tuntungan ini, ungkapnya, ada dua.

Yang pertama kondisi infrastruktur yang buruk dan terbatasnya lapangan pekerjaan dan kedua, masalah ini kemudian akan menyebabkan terjadinya kesenjangan ekonomi, masyarakat sulit untuk sejahtera.

“Maka dari itu, saya dan Bang Aulia Rachman akan melakukan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Medan Tuntungan berdasarkan masalah dan kebutuhan masyarakat disini, bukan hanya berdasarkan keinginan kami saja. Agar pembangunan benar-benar tepat sasaran mengatasi masalah yang dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Begitu juga dengan pembangunan ekonomi, Bobby akan merangsang masyarakat agar dapat mengikuti program satu sentra kewirausahaan atau UMKM di setiap kelurahan.

Namun, imbuhnya sebelum perbaikan infrastruktur dan ekonomi dilakukan, dibutuhkan pemberian bantuan sosial yang merata kepada masyarakat Medan Tuntungan.

Seiring program pembangunan berjalan, kata Bobby, warga akan beri stimulus kepada masyarakat berupa bantuan sosial. Dan bantuan harus merata dan adil.

“Siapa saja warga di Medan Tuntungan yang kurang mampu harus mendapatkan bantuan, sesuai dengan pendataan. Maka pendataan juga harus kuat, saya dan Bang Aulia Rachman akan menciptakan sistem pendataan yang jauh lebih kuat dari saat ini.

Jika nantinya pemko telah memiliki data yang akurat, maka bantuan lain akan lebih tepat sasaran dan cepat disalurkan. Termasuk dalam pemanfaatan BPJS oleh warga,” jelasnya.

Sementara untuk anak-anak muda berprestasi, lanjut Bobby, akan diberikan beasiswa agar kelak mereka bisa memberi banyak kontribusi terhadap kemajuan di kecamatannya.

“Kami telah mempersiapkan program 1000 beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi berprestasi,” tandasnya.(SB/01)